Al Haris Apresiasi Peran Ponpes Didik Karakter Anak Bangsa

Al Haris Apresiasi Peran Ponpes Didik Karakter Anak Bangsa

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Gubernur Jambi, Al Haris memberikan apresiasi atas peran pondok pesantren (ponpes) dalam mendidik karakter anak bangsa, khususnya generasi muda di Provinsi Jambi.

Hal ini disampaikan Al Haris pada acara Isra' Miraj Nabi Muhammad SAW 1443 H Tahun 2022, di Pondok Pesantren Al Jauharen Tanjung Johor Kecamatan Pelayangan Kota Jambi, Senin 28 Februari 2022 malam.

Hadir pada kesempatan tersebut Guru dari Hadramaut Yaman yaitu Syeikh Abdussalam Bin Muhammad Al Fatir Al Umari.

“Alhamdulillah kita bisa hadir di Pondok Pesantren ini, diusia yang tua ini bangunannya semakin megah dan santrinya semakin banyak. Artinya adalah di Sebrang Kota Jambi ini, Pondok Pesantren yang sangat diminati orang- orang dari luar Kota Jambi bahkan dari luar Provinsi Jambi, ujar Al Haris.

Al Haris mengatakan, ditengah kemajuan teknologi yang luar biasa tidak merubah mindset orang untuk menuntut ilmu di Pondok Pesantren, sehingga berkah Allah Subhanahu Wa Tala masih tercurah di Sebrang Kota Jambi.

Al Haris menuturkan, semangat membangun pondok pesantren masih luar biasa di Provinsi Jambi. “Semangat membangun pesantren ini sangat luar biasa, bangunannya sangat megah dan ini menjadi berkah untuk Provinsi Jambi. Artinya negeri yang Allah Subhanahu Wa Taala berkahi adalah negeri yang terdapat anak-anak yang sholeh dan sholehah, ilmu yang berkembang, dan akhlak yang bagus, itulah negeri yang Allah Subhanahu Wa Taala ridhoi," tutur Al Haris.(*/tav)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: