Belum Ada Laporan Banjir

Belum Ada Laporan Banjir

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAMBI - Beberapa titik kawasan di Kota Jambi, masih rawan banjir. Di antaranya, wilayah yang kerap menjadi langganan, berada di Kenalibesar, Kecamatan Alam Barajo.

Lurah Kenalibesar, Mansur mengatakan, bahwa rawan banjir masih di daerah yang sama. Yakni, di Perumahan Kembar Lestari, di Bougenvill, Perumahan Namura.

“Kalau untuk RTnya ada banyak, yang jelas ini yang masih sering banjir di kawasan itu,” ujarnya.

Namun, kata dia hujan yang mengguyur Kota Jambi belakangan ini tak ada laporan dari RT adanya banjir.

“Biasanya kalau ada banjir, pasti sudah ada laporan di grup. Tapi sejak beberapa waktu hujan ini, tidak ada. Kita pantau juga tidak ada,” jelasnya.

Untuk menuntaskan catatan banjir ini, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan pihak terkait. Selaku pimpinan wilayah, dirinya mengatakan, akan terus bekerja sama untuk mendata dan mengatasi hal tersebut.

"Koordinasi dengan dinas terkait juga akan kita tingkatkan. Tentunya kepada masyarakat juga diharapkan dapat menjaga kebersihan lingkungan," ujarnya.

Hanya saja, saat ini memang untuk pengadaan gotong-royong dan lainnya, dilakukan secara terbatas. Karena masih dalam penerapan PPKM Level 4 di Kota Jambi.

“Kegiatanpun masih fokus pada penanganan Covid-19 dan monitor pelaku usaha,” sebutnya.

Mansur mengaku, banjir hebat terjadi beberapa waktu lalu, saat Ia baru menjabat sebagai lurah di Kenalibesar. Dapur umum pun disediakan, lantaran banyak rumah warga yang terendam. Peralatan penting pun ikut terendam. (tav/enn)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: