Abu Bakar Jabat Kadis Kominfo

Abu Bakar Jabat Kadis Kominfo

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAMBI - Sejumlah pejabat lingkungan Pemkot Jambi, yang dilantik, Jumat (27/8), di Aula Griya Mayang Rumdis Wali Kota Jambi, diminta dapat menjaga integritas selama menjalankan tugas dan amanah sesuai yang diberikan.

Wali Kota Jambi, Syarif Fasha berharap, mereka yang dilantik dapat menjaga marwah Pemkot Jambi, di mata para pemerintah daerah lainnya. Total ada 33 pejabat, di antaranya sembilan pejabat eselon II hasil seleksi terbuka lelang jabatan beberapa waktu lalu.

Adapun para pejabat yang dilantik seperti, Abu Bakar sebagai Kadis Kominfo, Mariani Yanti sebagai Kadis Pariwisata dan Kebudayaan, Muhammad Husni sebagai Kepala BPKAD, Mahruzar sebagai Kadis Perkim, Yon Heri sebagai Kadis Perindustrian dan Perdagangan, dan Noverintiwi Dewanti sebagai Kadis PMPPPA.

Kemudian Yunita Indrawati sebagai Kepala Inspektorat dan Amirullah sebagai staf ahli hukum Setda Kota Jambi, serta Sekretaris DPRD, Desiyanti. “Saya sudah koordinasi dengan Wawako, kami sepakat bahwa mengambil nilai yang tertinggi untuk dipilih dan dilantik,” kata dia.

Selain jabatan eselon II, ada beberapa jabatan eselon III dan IV yang dilantik, diantaranya ada Camat Jambi Selatan dan Jambi Timur serta 4 Lurah. “Integritas ini penting. Bekerjalah dengan etika yang baik, moral, jujur dan profesional. Etos kerja juga sangat perlu. termasuk solidtias dan kebersamaan,” pinta Fasha.

Fasha juga memberi pesan khusus pada 9 pejabat eselon II yang baru dilantik tersebut. Dijelaskannya untuk jabatan Sekwan DPRD Kota yang baru, agar jangan sampai ada temuan lagi di DPRD. Jika ada yang tidak benar maka Sekwan harus tegas menyatakan tidak benar.

“Jangan nanti menjadi temuan BPK,” katanya. Untuk kepala Inspektorat, Fasha menyampaikan pesan untuk meningkatkan kinerja APIP dan menjalin hubungan baik bersama penegak hukum.

Untuk Dinas Perumahan dan Pemukiman, jangan sesekali melakukan pungutan liar maupun mempersulit pengurusan izin. “Jabatan anda bisa menggoda anda. Saya tidak ingin ada kata-kata jika bisa dipersulit kenapa dipermudah,” tegas Fasha.

Untuk Dinas Perdagangan dan Perindustrian, bahwa masih banyak masalah di sana. Khususnya terkait dengan pasar yang masih banyak belum ditempati pedagang. Dinas Pariwisata, diharapkan bisa mempromosikan Kota Jambi tidak hanya tingkat Nasional namun juga Iternasional.

Kepada Kepala BPKAD Kota Jambi, Fasha tidak ingin mendengar ada keterlambatan pembayaran, mulai dari pembayaran gaji, honor, TPP dan pembayaran kegiatan. Terakhir untuk Kepala Kominfo yang baru, Fasha memberi pesan untuk menjalin hubungan baik dengan insan pers.

“Itu adalah wahana sosialisasi kita. Jaga itu semua. Saya terus memperhatikan kinerja pejabat dan akan evaluasi jabatan semua,” pungkasnya. (zen/rib)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: