Satu Titik Belum Berjalan

Satu Titik Belum Berjalan

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAMBI - Untuk mempercepat pembangunan dan melancarkan saluran air di Kelurahan Tambaksari, Kecamatan Jambi Selatan, sebanyak tiga box culvert dibangun.

Lurah Tambaksari, Rahmansyah mengatakan, pembangunan ini dilakukan oleh Dinas PUPR Kota Jambi. Ada tiga box culvert yang dibangun, namun baru dua titik yang berjalan.

"Satu titik, tepatnya di dekat Trona, itu belum dilakukan. Teknis kenapa belum dikerjakan, juga tidak tahu persis, karena pembangunan dari Dinas PU. Namun, infonya karena jalan terlalu curam," katanya.

Namun, untuk dua pembangunan lainnya saat ini sudah berjalan.

"Pembangunan ini sudah berjalan dua bulan. Namun untuk estimasi pengerjaan berapa lama, kurang paham," sebut lurah.

Hanya saja, kata dia, ini merupakan pembangunan fisik yang tak dapat dikerjakan oleh dana kelurahan. Sehingga dikerjakan oleh dinas terkait di Kota Jambi.

"Karena kedalaman dan panjangnya tidak mampu dicover oleh dana Bangkit Berdaya, maka memang usulan akan diselesaikan oleh leading sektornya," jelasnya.

Pantauan di lapangan, Minggu (29/8) di kawasan masih dalam proses galian. Terlihat beberapa pekerja stanby mengerjakan pembangunan. Papan pengerjaan pun terpasang.

Dengan kondisi pengerjaan itu, jalan tak dapat dilalui oleh dua kendaraan. Hanya kendaraan roda dua yang dapat melintas. Pengemudi mobil terlihat memutar arah, atau berbelok melalui jalan pintas sebelum papan pengerjaan.

"Mana pengetatan, harus mutar, ini kan salah satu jalan tikus, tapi macet juga," sebutnya. (tav/enn)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: