Covid-19, Wawako Maulana Sebut Kemiskinan Meningkat

Covid-19, Wawako Maulana Sebut Kemiskinan Meningkat

 
JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAMBI - Pandemi Covid-19 tak hanya memberikan dampak terhadap kesehatan. Namun juga terhadap kondisi perekonomian masyarakat. Angka kemiskinan di Kota Jambi pun tak terelakkan untuk meningkat.
 
Wakil Wali Kota Jambi, Maulana mengakui hal tersebut. Khususnya di Kota Jambi, kata dia kemiskinan saat ini angkanya cenderung meningkat. “Laju pertumbuhan ekonomi juga melambat dan kemiskinan bertambah,” kata Maulana, ketika ditanya usai kegiatan vaksinasi, Selasa (31/8).
 
Lanjut Maulana, hal ini banyak terjadi pada level kelompok kemiskinan kronik yang pekerjaannya tidak tetap. Inilah juga hal yang mendasari, beberapa waktu lalu disalurkan puluhan ribu paket sembako.
 
“Nantinya setelah kekebalan komunitas berjalan, denyut perekonomian juga bergerak kembali. Pemerintah akan memberikan stimulus ekonomi,” kata dia.
 
Pasalnya, Kota Jambi merupakan bagian dari Provinsi Jambi. Di mana saat ini, komiditi ekspor seperti batu bara cukup menggeliat. Termasuk perkebunan kelapa sawit. Jika ini terus menunjukkan progres yang baik, tentu denyut nadi perekonomian akan direlaksasi.
 
“Seperti halnya mall dan pariwisata. Jika di kabupaten atau daerah lain ekonominya menggeliat, tentu akan dibelanjakan di Kota Jambi. Ini yang kita harapkan kekebalan herd immunity nya terbentuk. Kita relaksasi ekonominya,” jelas Maulana.(tav)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: