Silaturahmi WSB Jambi ke Serambi Bersatu, Kemas Uzer Berharap Semua Mendapat Keberkahan

Silaturahmi WSB Jambi ke Serambi Bersatu, Kemas Uzer Berharap Semua Mendapat Keberkahan

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAMBI – Menyambung tali silaturahmi sangat penting dilakukan. Manfaatnya luar biasa. Ini pun dilakukan Himpunan Wong Sriwijaya Bersatu (HWSB) Jambi, saat mengunjungi sekretariat Serumpun Anak Melayu Jambi Bersatu (Serambi Bersatu), di tepi Danau Sipin Telanaipura, Kota Jambi, Rabu (1/9).

Dalam silaturahmi ini, jajaran pengurus HWSB Jambi disambut langsung Ketua Umum Kemas Uzer, Wakil Ketua I Hafizi Alatas, Wakil Ketua III Azhar, Panglima Hitam Kemas Afrizal, Sekjend Ustadz Miptahuttoriq, Jhon Herman Karo Pariwisata, Dedek, datin-datin dan serta pengurus Serambi Bersatu.

Kemas Uzer mengaku menyambut baik silaturahmi ini. "Mudah-mudahan kita semua mendapatkan keberkahan, menuju hidup jayo mati sempurno teriring dengan kito semua,” kata dia.

Kata dia, sebenarnya dia juga sudah mengenal pengurus HWBS Jambi. Hanya saja, kedatangan kali ini sebagai orang keturunan Sumatera Selatan. “Mudah-mudahan diridhoi dan diberkahi oleh Allah SWT. Kami dari Serambi Bersatu hanya minta berkah, kalau urusan yang lain-lain biarlah urusan Allah SWT,” kata dia.

Dia juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan tersebut. Dia berharap, ini dapat mempererat silaturahmi berkumpul-kumpul dalam suatu perjalanan. “Mudah-mudahan silaturahmi ini dapat menambah keakraban dan mungkin kita semua akan menjadi besan atau anak-anak kito saling berjodoh,” kata dia.

Pada intinya lanjut dia, Jambi dan Palembang dalam sejarah tidak bisa dipandang dan dinilai dengan sebelah mato. Karena dulunya Sumatera Selatan. “Intinya di mana bumi dipijak di situ langit dijunjung,” kata Kemas Uzer.

Sementara itu, Ketua Umum HWSB Jambi Budi Setiawan, dalam kesempatan itu juga menyampaikan dukacita atas berpulangnya bagian dari pendiri Serumpun Jambi, Kemas Hendra.

“Beliau salah sahabat saya saat bersama-sama di KNPI dan beliau orang baik bagi saya, dan juga panutan saya," kata dia. Dia pun berterima kasih atas jamuan yang diberikan jajaran pengurus Serambi Bersatu. “Kami senang dan bahagia bisa silaturahmi ke markas Serumpun Anak Melayu Jambi. Himpunan Wong Sriwijaya Bersatu ini semuanya warga Jambi, namun hanya kelahiran atau keturunan dari Sumatera Selatan. Namun sudah lama tinggal di Jambi dan mencari makan di Jambi,” kata dia.

Budi berharap, dengan hadirnya HWSB Jambi ini dapat bermanfaat untuk semua khususnya Jambi. “Kami sangat mencintai Jambi, bahkan ada beberapa usaha saya SDM nya asal putra daerah Jambi, baik yang di Jakarta, Palembang maupun di Riau,” kata dia.

Dia menegaskan, kehadiran HWSB Jambi bukan mau mengkotak-kotak kelompok. HWSB bagian dari Jambi. Kami dirikan HWSB ini, agar warga perantauan asal sumsel bisa bergabung untuk saling bahu membahu, bergotong-royong untuk membangun Jambi khususnya.

"Kami juga berharap nanti, Serambi Bersatu dapat bersinergi dengan Wong Sriwijaya Bersatu untuk bersama-sama dalam satu agenda kegiatan sosial dan kemasyarakatan, seperti semboyan adat Bumi Sriwijaya Adat Dipangku Syari'at Dijunjung," pungkas Budi. Usai menggelar silaturahmi, Budi menyerahkan cinderamata secara simbolis kepada Kemas Uzer. (*/rib)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: