Telkomsel Salurkan Kuota Internet untuk Pelajar dan Tenaga Pengajar dari Kemendikbud

Telkomsel Salurkan Kuota Internet untuk Pelajar dan Tenaga Pengajar dari Kemendikbud

RagamKemudahan dan Nilai TambahProduk Telkomsel

Gunamenghadirkan kemudahan bagi para pelajar, mahasiswa, dan tenaga pengajar yang belum menggunakan produk Telkomsel dalam menjalani kegiatan belajar jarak jauh, Telkomsel juga mendistribusikanPerdana Internet Merdeka Belajar ke sejumlah sekolah dan kampus yang melakukan kerjasama dengan Telkomsel. PadaPerdana Internet Merdeka Belajar tersedia kuota internet hingga 52GB dengan rincian sebagai berikut:

? Kuota 11GB (1GB kuota utama + 10GB kuota belajar) otomatis aktif di kartu perdana;

? Ekstra 11GB (1GB kuota utama + 10GB kuota belajar) seharga Rp5.000, yang dapat diaktifkan lewat UMB*363*844#, aplikasi MyTelkomsel, atau aktivasi melaluioutlet;

? Ekstra 30GBkuota belajar senilai Rp10 yang dapat diaktifkan jika nomor perdana Telkomsel didaftarkan dan aktif di sistem Dapodik melalui sekolah/kampus (setelah mendapatkan kuota dari Kemendikbudristek RI). Paket kuota ini dapat diaktifkan lewat aplikasi MyTelkomsel.

Sedangkan untuk pelajar dan tenaga pengajar yang sudah menggunakan produk Telkomsel dan aktif terdaftar di sistem Dapodik, juga bisa mendapatkan kuota internet sebesar 11GB senilai Rp5.000, yang terdiri dari 1GB kuota utama dan 10GB kuota belajar, dan dapat diaktifkan melalui *363*844# dan aplikasi MyTelkomsel.Selain itu, Telkomsel telah menyiapkan manfaat tambahan lainnya bagi pelanggan yang terdaftar dan aktif di sistem Dapodik.

Telkomsel juga merilis paket Bulanan Kuota Belajarmulai Rp30.000 dengan kuota data hingga 30GB yang dilengkapi fitur JAGA PULSA, di mana pulsa pelanggan tidak akan terpotong ketika melakukan akses diluar aplikasi yang sudah ditentukan, hal ini guna meningkatkan kenyamanan pelanggan dalam menggunakan jaringan terdepan dan terluas Telkomsel dalam kegiatan belajar jarak jauh. Informasi lebih lanjut mengenai paket Kuota Belajar dari Telkomsel dapat diakses melalui www.telkomsel.com/kuotabelajar.

Sebagai connectivity-enabler, Telkomsel secara konsisten bergerak majumenggelar infrastruktur jaringan berupa lebih dari 234.000 Base Transceiver Station (BTS) hingga Maret 2021 yang menjangkau 95% wilayah populasi di Indonesia, dan terus memastikanperluasan cakupan jaringan broadband berteknologi terdepan 4G/LTEguna memastikan pemerataan akses broadband yang lebih merata dengan kualitas yang setara hingga pelosok negeri. Telkomsel kini juga telah menggelar layanan VoLTE di 179 kota/kabupaten, danmemastikan seluruh BTS Universal Service Obligation (USO) yang menjangkau wilayah terdepan, terluar, dan tertinggal (3T) serta perbatasan negara terhubung dengan teknologi 4G/LTE Telkomsel, serta berkomitmen mendukung upaya pemerintah dalam membuka aksesjaringanbroadbanddi sekitar 1.500 desa di wilayah non-3T secara bertahap hingga 2022.

“Telkomsel akan menguatkan upaya kolaboratif seperti ini dengan konsisten mengambil peran terdepan bersama para pemangku kepentingan, termasuk dalam memastikan berbagai inisiatif pendukung kegiatan belajar jarak jauh dan aktivitas sehari-hari lainnya dapat tetap berjalan secara strategis dan memberikan manfaat yang maksimal bagi setiap lapisan masyarakat. Dengan begitu, kita semua bisa bersama-sama membuka lebih banyak kesempatan dan peluang kemajuan untuk menghadapi masa penuh tantangan ini dengan lebih baik lagi,” kata Sigit menutup. (*/rib)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: