Video Gus Yaqut Sebut Jangan Pernah Lelah Mencintai Indonesia, Warganet Bilang Begini

Video Gus Yaqut Sebut Jangan Pernah Lelah Mencintai Indonesia, Warganet Bilang Begini

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Menteri Agama (Menag), Yaqut Cholik Qoumas hingga kini masih menjadi sorotan. Terbaru, pria yang akrab disapa dengan panggilan Gus Yaqut itu, dituntut mundur dari jabatannya oleh Kelompok 212.

Di tengah kisruh itu, video Gus Yaqut beredar di media sosial. Di dalam video berdurasi 1 menit 43 detik itu, dia terlihat berbicara di depan anggota GP Ansor dan Banser.

Gus Yaqut meminta anggota GP Ansor dan Banser tetap merawat kebhinekaan di Indonesia. Dalam video itu, Gus Yaqut menyebut sahabat-sahabat pasti istiqomah. Tegal lurus untuk Indonesia.

“Kalau hari ini ada terpaan, ada badai yang sedang menyerang sudah nggak apa-apa. Kanjeng Nabi Muhammad SAW dalam perjuangan menegakkan Islam itu juga nggak mudah. Beliau dicaci, dimaki dilempari kotoran. Tetapi apakah kemudian beliau membenci? Tidak,” kata dia dalam video, seperti dikutip fin.co.id, Jumat 4 Maret 2022.

BACA JUGA: Ini Cara Menghilangkan Rasa Ngantuk di Tempat Kerja

BACA JUGA: Kabaintelkam Polri Wanti-wanti Masyarakat Agar Beretika dalam Beraktivitas di Media Sosial

Lanjutnya, kita tidak boleh berhenti memperjuangkan kebaikan. Tidak boleh berhenti menegakkan Indonesia. “Jangan pernah lelah mencintai Indonesia," kata Guyq Yaqut.

Video tersebut diposting akun Twitter @toev_612. Tak lupa, dia menulis bangga punya ketum seperti Gus Yaqut. "Bangga punya Ketum seperti GusMen @YaqutCQoumas, pesan beliau jelas bahwa “Kita Boleh di caci. Kita boleh di maki. Tapi jangan lelah menebar kebaikan”. Sembah nuwun atas inspirasi luar biasanya gus."

Postingan ini pun mendapat tanggapan dari warganet. Mereka memuji Gus Yaqut yang tenang namun tetap tegas. 

"Tak perlu mengumbar kalimat takbir yang sakral untuk penyemangat menjaga NKRI.. sehat selalu Gus menteri," cuit @yudhi_yustira. 

BACA JUGA: Alhamdulillah! Pemerintah RI Berhasil Pulangkan 80 WNI dari Ukraina ke Indonesia

BACA JUGA: Ingatkan Penggunaan WhatsApp Grup, Simak Pesan Kapolri

Hal senada juga disampaikan akun  @el_muhay312.  "Ibarat harimau siap mencabik cabik para begundal penghina dn pencaci beliau, mendengar pesan beliau jujur saya terharu. Amarah yg meluap2 didada perlahan2 mereda. Sehat terus Gus."

Seperti diketahui, Gus Yaqut kini memang sedang jadi sorotan publik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: