Perlu Tingkatkan Koordinasi

Perlu Tingkatkan Koordinasi

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KOTA JAMBI, JAMBI - Pentingnya koordinasi antar semua pihak dirasakan oleh Camat Pelayangan, Sofian. Ia tak menyangka tunggakan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) wajib pajak di wilayahnya sejak tahun 2012 lalu dapat lunas di tahun 2021 kemarin.

"Memang dengan koordinasi dan komunikasi antar semua pihak. Baik itu RT, lurah, warga dan pihak BPPRD Kota Jambi harus dilakukan. Dengan begitu, tercapai apa yang ditargetkan," kata Syofian.

Dirinya mengatakan sudah bertahun-tahun tunggakan di wilayahnya, namun di tahun ini  baru ada pelunasan.

Apa lagi, di tahun sebelumnya Kecamatan Pelayangan, kata Syofian ada pada urutan tiga terbawah untuk realisasi PAD. Namun, di tahun ini justru mampu melebihi target 4 kali lipat.

"Kita harap ini jadi acuan untuk kecamatan, dan kelurahan-kelurahan agar dapat meningkatkan koordinasi. Wajib pajak dirangkul untuk taat pajak dan mereka membayar," ujarnya.

Capaian target realisasi PAD Kota Jambi di kecamatannya, kata dia sebesar 497 persen. Dirinya berharap, di tahun mendatang realisasi PAD dapat terus meningkat sehingga PAD Kota Jambi dapat lebih membaik.

"Seiring dengan menurunnya kasus Covid-19, kita berharap ini juga berdampak baik bagi perekonomian masyarakat," tandasnya.(tav)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: