Bukan Ditembak, Empat Anggota TNI AD Tewas Karena...

Bukan Ditembak, Empat Anggota TNI AD Tewas Karena...

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAKARTA – Pangdam XVIII/Kasuari Mayjend TNI I Nyoman Cantiasa mengatakan, meninggalnya empat anggota TNI AD di Pos Koramil Persiapan Kisor Distrik Aifat Selatan, Kabupaten Maybrat karena luka senjata tajam.

Dari saksi mata yang selamat, penyerangan terjadi sekira pukul 04.00 WIT, Kamis (2/9). Terduga penyerangan, kelompok separatis teroris (KST) berjumlah lebih dari 30 orang.

“Lebih dari 30 orang menyerang dengan menggunakan senjata tajam (parang). Mengakibatkan empat anggota TNI AD meninggal dunia, dua orang luka bacok dan lima anggota selamat,” katanya, Kamis (2/9).

Keempat prajurit TNI AD tersebut diserang saat sedang tidur di Posramil Kisor. Ketiga anggota TNI AD masing-masing Serda Amrosius, Praka Dirham, Pratu Zul Ansari ditemukan dalam keadaan tewas di dalam Posramil.

Sedangkan Lettu Chb Dirman Komandan Posramil Kisor ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa di dalam semak-semak belukar tak jauh dari pos.

“Adapun dua personel yang luka bacok adalah Sersan Satu Juliano dan Prajurit Satu Ikbal. Saat ini sudah dievakuasi untuk menjalani perawatan di RS Maybrat,” tandasnta. (khf/fin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: