Kelurahan Usulkan Pengawas Pekerjaan  

Kelurahan Usulkan Pengawas Pekerjaan   

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAMBI -  Pemerintah kembali akan melakukan upaya stimulasi, guna membantu perekonomian warga di tengah pandemi Covid-19.

Saat ini, pihak kelurahan diminta untuk mendata dan mengusulkan pengawas pekerjaan fisik, Pakar Kasih. Nantinya, dengan pekerjaan tersebut, warga akan dilibatkan dan mendapatkan honor.

Lurah Pasirputih, Ubaidillah mengatakan, pihaknya tengah mengajukan pengawas pekerjaan kepada Dinas PUPR Kota Jambi. Namun, sejauh ini juga pihaknya masih menunggu arahan dan keputusan.

“Kita diminta untuk mengusulkan pengawas, dan juga nanti ada sekira 30 pekerja yang dilibatkan dan mendaftar secara online,” sebutnya.

Masing-masing warga, kata dia adalah yang kawasannya dialiri sungai, yang akan dibersihkan melalui pakar kasih. Untuk saat ini, yang menjadi prioritas, kata Ubaidillah ada pada aliran sungai di RT 2, 4 dan RT 5.

“Tiga RT ini akan dibersihkan, mulai dari sampah, sedimentasi dan sebagainya. Seperti tahun-tahun lalu, pengerjaan tetap mengutamakan keselamatan,” katanya.

Mekanismenya, dia mengatakan akan ada upah untuk warga yang mengerjakan tersebut. Di mana, setiap pengerjaan selama satu minggu, akan diberikan upah.

“Tapi memang sampai dengan sekarang, masih belum tahu kapan akan dilaksanakan. Infonya di Oktober mendatang,” tandasnya.

Untuk diketahui, sebelumnya masing-masing pekerja akan diberi gaji per hari Rp 110 ribu. Setiap spot, berbeda jumlah pekerjanya. Ada yang 50 orang dan 100 orang. Tak hanya itu, mereka yang direkrut tersebut, juga diberikan peralatan seperti cangkul, parang, perlengkapan K3 serta makan dan minum.

Ini juga dilakukan agar tak terjadi penumpukan sampah di aliran sungai, serta tidak terbentuk sedimentasi yang tentunya menghambat aliran air sungai. (tav/enn) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: