Akses Muarasabak Timur-Rantau Rasau Putus, Jajaran Ditlantas Polda Jambi Turun ke Jalan

Akses Muarasabak Timur-Rantau Rasau Putus, Jajaran Ditlantas Polda Jambi Turun ke Jalan

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, Tanjab Timur, Jambi - Buruknya kondisi jalan rusak di Parit 4, Desa Siaudalam dan Parit Ibas, Kelurahan Muarasabak Ulu, Kecamatan Muarasabak Timur, membuat kendaraan angkutan sawit dan barang tak bisa melintas.

Ini membuat terjadi kemacetan arus lalu lintas. Dirlantas Polda Jambi, Kombes Pol Dhafi, melalui Kasubdit Regident AKBP Herri, mengatakan ada tiga titik jalan yang mengalami kerusakan cukup parah. " Di RT 21, RT 22 Desa Siau dalam dan RT 06 Parit Cino Kelurahan Muarasabak Ulu," kata dia.

Kondisi jalan rusak tersebut mengakibatkan beberapa kendaraan yang melintas terpuruk di lokasi, dan menutup ruas jalan. Ini lah yang menimbulkan kemacetan panjang. "Kondisi cuaca musim penghujan dan tekstur tanah gambut, menjadi faktor penyebab kerusakan jalan, banyak kendaraan bermuatan berat yang melintas menambah kondisi kerusakan jalan menjadi semakin parah," lanjut Herri.

Kondisi jalan rusak tersebut memutus akses dari Kecamatan Muarasabak Timur - Rantau Rasau.

Baca Juga: Motivasi Percepatan Vaksinasi di Batanghari, Ini yang Dilakukan Kapolda Jambi

Saat ini, Rabu (12/1), jajaran Satlantas Polres Tanjab Timur, telah berkoordinasi dengan Pemkab Tanjab Timur dan Dinas PUPR Provinsi Jambi, untuk segera melakukan perbaikan jalan dengan menghadirkan alat berat dan material ke beberapa titik lokasi yang rusak tersebut.

Direncanakan hari ini sesuai dengan hasil koordinasi dengan PUPR Provinsi Jambi, material untuk penambalan jalan akan didatangkan dan Satlantas tanjabtimur akan melaksanakan pengawalan sampai ke lokasi jalan rusak.

Baca Juga: Ke SDN 201 Telanaipura, Wakapolda Jambi Semangati Siswa yang Divaksin

"Kita masih menunggu, karena sampai saat ini kendaraan dan material belum ada," kata dia.

Di lapangangan, anggota kepolisian tampak berjibaku membantu para pengendara yang terjebak di sana. Mereka ikut mendorong, agar tak terjadi kemacetan panjang. (rib)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: