Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono Ditetapkan Tesangka, Segini Total Harta Kekayaannya

Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono Ditetapkan Tesangka, Segini Total Harta Kekayaannya

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAKARTA – Harta kekayaan Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono yang ditetapkan tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) cukup mencengangkan. Totalnya, mencapai Rp23,8 miliar.

Dilansir dari Antara, berdasarkan pengumuman Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), Budhi terakhir melaporkan harta kekayaannya pada 25 Januari 2021. Yakni untuk pelaporan 2020 dengan jabatan sebagai Bupati Banjarnegara, Jawa Tengah.

Adapun rinciannya, Budhi tercatat memiliki harta berupa dua bidang tanah senilai Rp1,2 miliar. Selanjutnya, ia juga memiliki harta bergerak lainnya senilai Rp54 juta, surat berharga Rp10,8 miliar, serta kas dan setara kas senilai Rp11,6 miliar.

Budhi tercatat tidak memiliki utang. Sehingga, total kekayaannya senilai Rp23,8 miliar. Namun, dalam laporan harta kekayaannya tersebut, Budhi tercatat tidak memiliki alat transportasi dan mesin.

Harta kekayaan Budhi tercatat mengalami kenaikan sekitar Rp4 miliar. Untuk tahun pelaporan 2019 yang disampaikannya pada 2 April 2020, ia memiliki kekayaan Rp19,7 miliar.

Diberritakan sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengumumkan penetapan Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono sebagai tersangka kasus dugaan tindak pidana korupsi terkait pengadaan barang dan jasa (PBJ) di Kabupaten Banjarnegara tahun 2017-2018.

Selain bupati, KPK turut menetapkan Kedy Afandi selaku pihak swasta sebagai tersangka. Penyidikan perkara ini telah dimulai sejak Mei 2021 lalu. (khf/fin)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: