Tak Ada Istilah Gotong Royong

Tak Ada Istilah Gotong Royong

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAMBI – Pemkot Jambi menunggu kondisi pendemi Covid-19 di Kota Jambi turun dari PPKM level IV menjadi level III, untuk dapat melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Saat ini juga tengah dilakukan persiapan-persiapan di sekolah untuk pelaksanaan PTM. Di antaranya terkait fasilitas prokes, imbauan prokes dan pembersihan lingkungan sekolah.

Kemarin (3/9), Disdik Kota Jambi melakukan tinjauan langsung ke sejumlah sekolah terkait persiapan untuk PTM nantinya.

Kadisdik Kota Jambi, Mulyadi mengatakan, pihaknya sudah turun ke lapangan dengan melibatkan pengawas untuk memastikan kesiapan sekolah untuk pelaksanaan PTM.

"Kondisnya di sekolah mulai disiapkan. Fasilitas sarpras ini sudah ada, namun tinggal dipersiapan kembali," katanya, kemarin (3/9).

Di lapangan sebut Mulyadi, yang ditemukan pada beberapa sekolah tinggal meningkatkan kebersihan lingkungan termasuk mengenai sirkulasi udara kelas di sekolah.

"Ketika PTM mulai, pembelajaran langsung jalan, tidak ada lagi istilah gotong royong nunggu roster dan lainnya. Sekolah harus mempersiapkan dari sekarang," imbuhnya.

Kata Mulyadi, pada rapat sebelumnya dengan para kepala sekolah, semua sekolah menyatakan kesiapannya untuk melakukan PTM dalam waktu dekat. Namun tetap dengan menyiapkan langkah-langkah strategis sesuai protokol kesehatan. 

Apakah nantinya siswa akan bersekolah secara keseluruhan, Mulyadi menjawab tergantung level penanganan Covid-19. 

"Kalau masih berada di level 3 maka siswa yang sekolah terbatas, tapi kalau sudah berada di level 2 atau level 1, itu beda lagi kebijakannya," jelasnya. (zen/rib)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: