Sekolah Harus Usulkan Siswa untuk Divaksin

Sekolah Harus Usulkan Siswa untuk Divaksin

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAMBI - Dinas Pendidikan Provinsi Jambi meminta kepada sekolah, khususnya jenjang SMA, SMK dan SLB untuk mengusulkan jumlah siswanya yang akan divaksin. Sehingga vaksinasi ke siswa atau anak remaja bisa dilakukan dengan cepat.

“Kita minta kepada sekolah untuk melakukan permohonan ke Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, atau tim Satgas Covid-19 untuk melakukan vaksinasi,” kata Bukhri, Plt Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Minggu (5/9).

Lanjutnya, ini juga sudah menjadi intruksi dari pusat untuk pelaksanaan vaksinasi siswa yang ada disekolah. Kata Bukri, dengan vaksinasi siswa sekolah, peyebaran kasus Covid-19 saa melakukan belajar tatap muka.

Sementar itu, Bukri belum bisa memastikan berap siswa atau anak sekolah yang telah divaksin. “Kita belum ada terima berapa orangnya karena ini ada di kabupaten kota,” tambahnya

Untuk melakukan vaksinasi ini, Bukri meminta kepada sekolah untuk koordinasi dengan Polres dan Kodim yang ada di kabupaten kota. Sehingga pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan baik.

“Memang untuk saat ini mereka sudah harus divaksin, tapi harus ada usulan dari sekolah,” sebutnya. Sebelumnya, sudah ada sekitar 50 persen guru di SMA, SMK dan SLB yang sudah divaksinasi. Ini dilakukan sebagai persiapan pembelajaran tatap muka ditengah pandemi Covid-19.

Saat ini, tinggal sekolah di daerah pedesaan yang masih jauh belum divaksin. Bukri menyampaikan untuk jumlah siswa SMK di Provinsi Jambi sebanya 52 ribu siswa. Sedangkan SMA lebih banyak yakni 70 ribuan siswa.

Dinas Pendidikan Provinsi Jambi merencanakan sekolah tatap muka. Namun dengan syarat, harus dilakukan di kabupaten kota yang tidak berada pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4.

Ketentuannya siswa tidak boleh full, belajarnya tetap seperti biasa dengan menggunakan shift. 50 persen daring dan 50 persen tatap muka di sekolah. (slt/rib)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: