8 Orang Tak Hadir Tes SKD

8 Orang Tak Hadir Tes SKD

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAMBI – Minggu (5/9) tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Badan Kepegawaian Negeri (BKN) Jambi, masih berlangsung. Minggu ini untuk instansi Kejaksaan Agung. Di tahap ini, baru ada delapan orang yang dinyatakan tidak lulus.

Kepala UPT BKN Jambi April Koni mengatakan, tes Kejaksaan Agung tersebut akan berlangsung sampai 10 September mendatang. Untuk yang dinyatakan tidak lulus tersebut karena para peserta tak mengikuti tes, karena tak hadir.  Untuk sesi pertama ada 3 orang yang tak hadir, dan sesi kedua ada sebanyak 5 orang. “Sementara untuk sesi ketiga belum diketahui jumlahnya,” kata dia.

April mengakui sejauh ini, tes SKD berlangsung lancar dan tak ada kendala berarti.  “Kita khawatirkan seperti hari hujan, karena cuaca tak menentu, tetapi Alhamdulillah tak mempengaruhi peserta untuk hadir tepat waktu,” tambahnya.

Adapun untuk nilai ambang batas tes SKD CPNS ini, mempedomani aturan pusat yakni untuk Tes Wawasan kebangsaan (TWK) 65, Tes Intelegensi Umum (TIU) 80, dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP) 156.

Sebelumnya, tes perdana dilakukan pada Kamis (2/9), April menyebut ada dua sesi, yang dilakukan yakni sesi 1 dan sesi 2. Hal ini lantaran pihaknya ingin mengevaluasi kinerja timnya sebagai panitia penyelenggara apakah sudah berjalan dengan baik atau belum.

Kemudian, pihaknya juga akan menambah komputer, sementara yang dipersiapkan ada 90 komputer. Kemudian akan menyusul tambahan, sehingga bisa ke depannya mencapai 150 komputer.

Lanjut April, pada tenda medis pihaknha juga menyediakan,  layanan tes antigen. Namun bukan dari BKN yang menyediakan, melainkan dari klinik yang menyediakan untuk peserta yang mungkin belum melaksanakan tes Covid-19. (slt)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: