Cek Prokes Pekerja

Cek Prokes Pekerja

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAMBI - Penerapan protokol kesehatan covid-19 tidak hanya dilakukan oleh warga saja, namun juga kepada para pekerja yang sedang membangun bangunan fisik di Kota Jambi.

Untuk memastikan hal tersebut dilakukan dengan baik, Pemerintah Kelurahan Sungaiasam memonitoring terhadap karyawan pembangunan Mall di Terminal Rawasari dan PT Adikarya. 

Lurah Sungaiasam, Hendri mengatakan bahwa pihaknya mengimbau penerapan protokol kesehatan dan membagikan masker kepada karyawan atau pekerja. "Kita juga memeriksa surat hasil swab, bagi karyawan dan pekerja yang berasal dari luar Kota Jambi," ujarnya.

"Ini untuk memastikan bahwa mereka benar-benar patuh atas prokes yang telah diterapkan dalam Kota Jambi. Karena saat pekerja harus bebas dari dari positif covid-19," tambahnya.

Hasilnya, masih ada beberapa yang belum memakai masker. Pihaknya pun langsung membagikan masker gratis kepada pekerja untuk dipakai selama bekerja. 

"Terus terapkan protokol kesehatan pada masa pandemi dalam kehidupan sehari-hari. Kedisiplinan dan kepedulian adalah kunci utama dalam memutus mata rantai penularan wabah Covid-19," imbaunya.

Sementara itu, diketahui, para pekerja belum memakai masker lantaran merasa pengap saat harus memakai masker di tengah panas. "Kondisi kita bekerja kan di tengaj panas. Pengap, lagu nyangkul sambil pakai masker," ujar seorang pekerja.(tav)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: