Ribuan Pelajar Antusias Ikuti Vaksin

Ribuan Pelajar Antusias Ikuti Vaksin

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, SENGETI - Proses vaksinasi terhadap para pelajar di Muarojambi berjalan lancar. Ribuan pelajar antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 secara tertib yang diselenggarakan Polres Muaro Jambi bekerjasama dengan Pemkab MuaroJambi bertempat di SMPN 7 Mendalo Darat Jaluko.

Vaksinasi untuk anak usia 12-18 tahun, mendapat respon positif. Hal ini terlihat dengan banyaknya pelajar yang menunggu giliran di sentra vaksinasi SMP Negeri 7 Muaro Jambi, Desa Mendalo Darat, Kecamatan Jambi Luar Kota.

Kapolres Muarojambi AKBP Yuyan Priatmaja, mengatakan, vaksin yang diselenggarakan di SMP N 7 Mendalo Darat disiapkan 2.000 dosis vaksin. Pelajar yang mengkiuuti vaksin hari ini terdiri dari SMPN 7, SMPN 30, MTS Pijoan, SMAN 1, dan SMK 9 Muaro Jambi.

"Disediakan sebanyak 2.000 Dosis, target utama kita para pelajar, nantinya jika tidak mencapai target atau masih ada lebih, maka kita sasar warga sekitar," kata Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja.

Sementara itu Astryd Jingga Mentari, pelajar SMAN 1 Muarojambi, mengungkapkan bahwa dirinya telah mempersiapkan mental untuk mengikuti vaksinasi tersebut. Dengan mengikuti vaksin ini, ia berharap agar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bisa kembali digelar seperti biasa, apalagi saat ini diri sudah memasuki kelas 12.

"Pembelajaran Daring itu terkadang juga terkandala jaringan internet. Dengan adanya vaksin, PTM bisa segera digelar. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada pihak TNI/Polri dan Pemerintah Muaro Jambi yang telah melaksankan vaksinasi ini," kata Astryd Jingga Mentari Pelajar Kelas 11 SMAN 1 Muaro Jambi.

Sementara Kepala Sekolah SMP Negeri 7 Muaro Jambi Joni Hasri, mengatakan bahwa untuk siswa SMPN 7 sendiri sebanyak 523 Orang siswa yang mengikuti vaskinasi hari ini, yang kemudian diikuti beberapa sekolah yang ada di Kecamatan Jambi Luar Kota dan juga sebagian dikuti oleh masyarakat sekitar lingkungan sekolah.

"Sebelum pelaksanaan vaskinasi tersebut, pihak sekolah meminta siswa terlebih dahulu untuk meminta izin kepada orang tuanya," pungkasnya. (jun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: