Puluhan Siswa SDN 201 Divaksin

Puluhan Siswa SDN 201 Divaksin

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KOTA JAMBI, JAMBI - Pemerintah saat ini tengah menggalakkan, agar siswa usia 6-11 tahun di Kota Jambi dapat divaksin Covid-19. Tak hanya di sekolah, siswa juga bisa mendapat vaksinasi di fasilitas kesehatan.

Wali Kota Jambi, Syarif Fasha mengatakan, momen semester genap ini adalah waktu yang tepat. Sebab, pasca libur sekolah, pihak sekolah dan pihak terkait dapat melaksanakan vaksinasi bagi para siswa.

"Momen masuk sekolah ini memang ditunggu-tunggu, karena anak siap divaksin," ujarnya.

Dirinya mengatakan, pada Januari ini ditargetkan capaian vaksinasi anak sebanyak 60-70 persen. Sebab, pada akhir tahun lalu kata dia baru tercapai 15 persen. Dalam waktu sebulan, pihaknya ingin mengejar target 50 persen.

Sementara itu, saat ini diketahui berdasarkan data yang diupdate Diskominfo Kota Jambi, capaian vaksinasi anak sebanyak 50 persen. Pihaknya yakin target tersebut dapat tercapai, mengingat antusias anak lebih tinggi daripada dewasa, dan lansia.

Ini senada dengan yang dilakukan di SDN 201 Kota Jambi, di Kelurahan Pematangsulur. Puluhan siswa di sekolah tersebut divaksin, melalui kegiatan yang digelar pihak kepolisian.

Kepala SDN 201 Kota Jambi, Sri mengatakan bahwa kegiatan yang digelar sehari tersebut, untuk mematuhi anjuran pemerintah. Terlebih, Kota Jambi akan melakukan PTM menyeluruh.

"Siswa kita dari kelas 1-6 divaksin, sekitar 90 orang lebih," katanya.

Dia berharap dengan vaksinasi ini, dapat membuat para siswanya lebih siap dan sehat menghadapi PTM menyeluruh. (tav/enn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: