Sejumlah Aksi Jambret di Tungkal, Diduga Dilakukan Orang yang Sama

Sejumlah Aksi Jambret di Tungkal, Diduga Dilakukan Orang yang Sama

KUALATUNGKAL, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Maraknya aksi penjambretan di Kualatungkal, Kabupaten Tanjab Barat, meresahkan masyarakat. Polres Tanjab Barat menghimbau kepada masyarakat, untuk mewaspadai kejahatan jalanan.

Dalam beberapa minggu terakhir, telah terjadi dua kali aksi penjabretan terhadap ibu rumah tangga. Pelaku melancarkan aksinya dengan menggunakan sepeda motor, merampas perhiasan yang dikenakan korban.

Tak sedikit, korban pertama yakni AS (46) kehilangan 10 mayam kalung emas, ditaksir kerugian sekitar Rp 28 juta. Kemudian korban FR (44), 5 mayam gelang emas raib pasca dirampas jambret.

Terkait hal itu, Kasat Reskrim Polres Tanjab Barat, Iptu Septia Intan Putri mengatakan, pelaku saat ini masih dalam pengejaran pihak kepolisian dan diduga penjambretan itu masih dilakukan oleh orang yang sama.

Baca Juga: Satu Rumah di Nusa Indah Terbakar karena Arus Pendek

Baca Juga: Divonis 3,5 Tahun, Mantan Kades Airteluh Nyatakan Banding

"Sudah dua kali terjadi aksi penjambretan ini, yang mana korban merupakan ibu rumah tangga. Saat ini personil kita sudah bergerak melakukan lidik, dengan memeriksa sejumlah kamera CCTV di TKP, mencoba mengidentifikasi pelaku. Diduga dilakukan oleh orang yang sama," Kata Iptu Septia, Kamis (10/3).

Baca Juga: Adies Kadir Lantik Pengurus DPD Ormas MKGR Provinsi Jambi

Baca Juga: Bangkit Berdaya di Kelurahan Tanjung Pinang Belum Berjalan, Lurah Sebut Tunggu Kepastian

Ia menghimbau kepada masyarakat, agar terus berhati-hati saat berpergian. Selain itu, masyarakat untuk tidak menggunakan perhiasan yang mencolok. Sebab lanjutnya, hal itu berpotensi menimbulkan tindakan kriminalitas, terlebih di jalanan. (rul/enn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: