Asyik Pesta Miras, Sejumlah Remaja Diamankan

Asyik Pesta Miras, Sejumlah Remaja Diamankan

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAMBI – Lagi-lagi, sejumlah remaja yang diduga tergabung dalam geng motor diringkus di warugn tuak, RT 37, Kelurahan Kenalibesar, Kecamatan Alambarajo, Sabtu (11/9) pukul 22.00 lalu, oleh warga bersama Polisi.

Ya, mereka tengah asyik pesta miras di warung tersebut. Setidaknya ada delapan remaja yang diamankan. Mereka diamankan bermula pada Jumat (10/9) malam, telah terjadi tawuran di daerah tersebut.

Warga RT 37 kemudian bersiaga mengantisipasi tawuran susulan. Ketua RT 37, Adi Setiadi mengatkaan, saat itu ada warga yang melihat status whatsapp, bahwa akan terjadi tawuran di situ.

“Mereka janjian di situ. Saya langsung koordinasi dengan Babinsa dan Babhinkamtimbas untuk menindak lanjutinya,” sebutnya.

Dari status whatspp yang didapat Adi Setiadi, juga tampak sejumlah remaja memamerkan sajam sembari mengendarai motor. Setelah ditelusuri, warga mendapati para remaja itu nongkrong di warung tuak.

"Warung tuak itu ibarat markas mereka lah, jadi di belakang warung ada ruko kosong. Di sana lah mereka minum dan lain-lain ya, saat diamankan kemarin ditemukan sejumlah senjata tajam dan langsung diamankan ke Polsek Kotabaru," jelasnya.

Untuk warung tuak tersebut, sudah lama menjadi keresahan warga sekitar karena menjadi tempat orang mabuk-mabukan dan tak jarang juga menimbulkan keributan. Adi menegaskan, bahwa sedang berkoordinasi dengan pihak terkait untuk menutup warung tersebut.

"Warga juga sudah marah semalam, namun semalam sudah saya arahkan jangan bertindak anarkis. Untuk yang dibawa ke Polsek ada sekitar 5 orang, proses selanjutnya silahkan konfirmasi ke Kepolisian ya, " pungkasnya.

Sementara itu, Kanit reskrim Polsek Kotabaru, Ipda Rizky M Ramadan membenarkan adanya peristiwa penangkapan tersebut.

"Memang ada penangkapan, namun untuk detailnya saya belum dapat laporan, nanti akan kita sampaikan perkembangannya," singkatnya. (dra/zen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: