Bikin Terenyuh, Ini Alasan Tahanan Lapas Sarolangun Pilih Kabur

Bikin Terenyuh, Ini Alasan Tahanan Lapas Sarolangun Pilih Kabur

SAROLANGUN, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID,  – Tak butuh waktu lama, Irwan (34) warga Desa Batuampar, Kecamatan Pauh, tahanan yang kabur dari Lapas Kelas IIB Kabupaten Sarolangun, akhirnya diamankan Jumat 11 Maret 2022 dini hari tadi.

Ia diamankan di rumahnya. Kalapas Sarolangun, Irwan mengatakan, tahanan itu pulang ke rumah setelah dijemput sang istri, usai Irwan si tahanan memanjat tembok dan keluar dari dalam Lapas.

Ia menambahkan, kronologi penangkapan terhadap Irwan sendiri  tidak begitu sulit. Lantaran keluarga dari napi kooperatif saat melakukan penangkapan.

Sebelumnya, ada beberapa anggota untuk menyelidiki di kediaman tahanan. Atas informasi tersebut, petugas pun langsung menuju ke lokasi. 

BACA JUGA: Napi Lapas Sarolangun yang Kabur Berhasil Diamankan, Ini Kronologinya

 

BACA JUGA: Gandeng Kementerian ESDM, Lakukan Kajian Penyelidikan di Areal PT KIM, Ini Penjelasan Kapolres Bungo

"Berkat kekompakan tim dan pihak keluarga yang kooperatif akhirnya yang bersangkutan berhasil kita amankan di rumahnya di Desa Batuampar," ujarnya

Alasannya kabur, Kalapas Irwan menceritakan bahwa, tahanan tersebut mengakui rindu terhadap keluarga. Sehingga memicunya untuk nekat kabur dari kamar tahanannya. 

"Dari keterangan tahanan, ia mengaku rindu dengan anak dan istrinya," ucapnya.

Perlu diketahui, seorang tahanan Lapas Sarolangun kabur Kamis 10 Maret 2022 siang lalu, saat penghuni Lapas tengah salat Zuhur.

BACA JUGA: Tangis Eli Pecah, Saat Terima SK Guru Kontrak dari Disdikbud Merangi

BACA JUGA: Vaksin 7 Daerah Belum 70 Persen, Ini Kata Kapolda Jambi

Saat itu dia memanfaatkan waktu untuk mengelabui petugas. Dia pun berusaha memanjat tembok Lapas, yang berada di samping huniannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: