Miris, Imbas Perang Rusia-Ukraina, Kini The Blues Harus Krisis Keuangan

Miris, Imbas Perang Rusia-Ukraina, Kini The Blues Harus Krisis Keuangan

CHELSEA, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Kartu kredit Chelsea telah dibekukan, di tengah-tengah tekanan yang dialamatkan pada Roman Abramovich sang owner.
 
Menurut The Sun, para bankir untuk sementara ini, memutuskan untuk menangguhkan kartu perusahaan yang dikeluarkan untuk Chelsea.
 
Hal ini sebagai buntut luas dari invasi Rusia atas Ukraina.
 
Untuk menyelamatkan The Blues, Roman Abramovich disarankan untuk melepas Chelsea secara cuma-cuma, dan bukan menjualnya.
 
Seperti diketahui, Chelsea kini dihadapkan pada krisis keuangan. Selain dilarang menjual tiket pertandingan dan mechandise, Chelsea juga harus kehiangan sponsor bernilai puluhan juta poundsterling.
 
Chelsea sendiri memiliki kewajiban membayar gaji pemain dan karyawannya, 28 juta pounsterling setiap bulannya.
 
Kini, juara bertahan Liga Champions itu hanya punya waktu dua minggu untuk mencari pembeli.
 
Pemerintah Inggris sendiri disebut tengah menyiapkan penjualan klub berumur 117 tahun itu, selama Abramovich tidak menerima satu sen pun dari hasil penjualan.
 
Yang Beli Chelsea Beruntung
 
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel mengatakan, siapa pun yang nantinya membeli Chelsea dari Roman Abramovich, adalah orang yang beruntung.
 
"Siapa pun yang nantinya membeli Chelsea, adalah orang yang beruntung," kata Thomas Tuchel dalam sebuah sesi wawancara pekan lalu.
 
Ia juga manambahkan, bahwa dirinya berkomitmen untuk terus melatih juara bertahan Liga Champions itu.
 
"Bagi saya Chelsea adalah klub yang cocok (dengan gaya saya melatih). Saya cinta semuanya soal klub ini, dan semoga terus berlanjut (meski ganti pemilik)," lanjut Thomas Tuchel.
 
Chelsea Beroperasi dengan Ijin Khusus
 
Seperti dilaporkan media Inggris, Chelsea akan terus bisa berjalan sebagaimana mestinya, hanya saja berkat ijin khusus yang dikeluarkan Pemerintah Inggris.
 
Itu artinya, Chelsea masih akan terus terlibat dalam semua kompetisi yang sudah mainkan sejauh ini.
 
Abramovich Bakal Sumbang Hasil Penjualan Chelsea
 
Dalam pertanyaan sebelumnya, Abramovich menegaskan bahwa kepemilikannya akan Chelsea, bukanlah soal bisnis atau uang, akan tetapi kecintaannya terhadap sepak bola dan klub berjuluk The Blues itu.
 
Ia juga menegaskan bahwa penjualan Chelsea ini nantinya, akan disumbangkan untuk para korban perang di Ukraina.(*)
 
Artikel ini sudah pernah tayang di fin.co.id dengan judul: The Blues Krisis Keuangan, Roman Abramovich Disarankan Lepas Chelsea secara Cuma-cuma
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: