Hasil Liga Inggris: Hattrick Cristiano Ronaldo Bawa Man United Kalahkan Tottenham Hotspur 3-2

Hasil Liga Inggris: Hattrick Cristiano Ronaldo Bawa Man United Kalahkan Tottenham Hotspur 3-2

JAKARTA, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Dalam lanjutan Premier League yang mempertemukan Manchester United (MU) dengan Tottenham Hotspur, Pemain Christiano Ronaldo menjadi pahlawan kemenangan pada laga tersebut, yang diselenggarakan di stadion Old Trafford, Minggu 13 Maret 2022 dini hari WIB. 

Ronaldo menjadi penentu kemenangan setelah gol ketiganya menjadi gol penentu kemenangan atas Tottenham, sekaligus menjaga asa MU tetap bertahan di zona liga Champions eropa.

Laga baru berjalan 12 menit, Ronaldo langsung mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur

Pada menit ke-35 Tottenham berhasil menyamakan kedudukan lewat penalti Harry Kane

Baca Juga: Salah Tolak Perpanjangan Kontrak Liverpool? Simak Faktanya

Baca Juga: Bukan Mesut Ozil, Tapi Ronaldinho yang Bakal Didatangkan Rans Cilegon FC, Benarkah?

Ronaldo mencetak brace tiga menit berselang, sekaligus membawa Man Utd unggul 2-1 hingga turun minum.

Pada menit ke-72, Harry Maguire mencetak gol bunuh diri yang membuat skor kembali sama kuat 2-2.

Ronaldo tampil sebagai pahlawan Man Utd dengan gol sundulannya pada menit ke-81 dan memastikan Setan Merah menang 3-2 atas Tottenham.

Cristiano Ronaldo menjadi man of the match dalam laga kali ini. Bintang Portugal itu tercatat menjadi pemain dengan shooting terbanyak (8 kali) yang mana 5 di antaranya on target dan berujung 3 gol.

Baca Juga: Kasihan, Chelsea Makin Susah, Tambah Miskin

Baca Juga: Setan Merah Persilahkan Rashford Pergi

Hattrick ke gawang Tottenham itu menjadi trigol ke-59 Ronaldo dalam karier profesionalnya di level klub dan internasional.

Dia mencatatkan diri sebagai pemain yang paling banyak mencetak hattrick sepanjang sejarah.

"Ronaldo brilian. Saya pikir hanya itu yang kami butuhkan - sebuah reaksi. Kami mencetak gol-gol indah. Bahkan ketika kami kebobolan, kami kembali dan mencetak gol lagi. Mentalitas itu ada lagi hari ini," kata gelandang Man United, Paul Pogba, kepada Sky Sports, dikutip Minggu 13 Maret 2022. .

"Semua orang tahu Cristiano - tidak perlu membicarakannya. Itulah yang dia lakukan. Dia tidak bermain di pertandingan terakhir, tetapi dia kembali dan mencetak tiga gol. Semua orang senang," tegasnya.

Baca Juga: Miris, Imbas Perang Rusia-Ukraina, Kini The Blues Harus Krisis Keuangan

Baca Juga: Merasa Tak Puas, Pelatih Ansan Cho Min-kook Tarik Keluar Asnawi Mangkualam

Kemenangan atas Tottenham tersebut mengakhiri tren negatif MU dalam tiga laga terakhir. The Red Devils sebelumnya kalah dari Man City dan diimbangi Watford.

Setan merah juga menelan hasil imbang di Liga Champions melawan Atletico Madrid.

"Hari ini bagus. Anda dapat mendengar para penggemar - mereka mendorong kami dan merasakannya. Saya pikir hari ini adalah penampilan yang sangat bagus sebagai sebuah tim dan reaksi yang sangat baik dari permainan melawan Man City," ungkap Pogba.

"Kami terus yakin. Di babak kedua kami tidak mendapatkan umpan yang bagus, dan pergerakan yang menurut saya tidak ada. Kami memberi mereka sedikit kepercayaan diri, itu sebabnya mereka mencetak gol. Tapi kami mendapat sepak pojok dan mencetak gol kemenangan."

Baca Juga: Waduh, Aset Roman Abramovich Dibekukan, Bagaimana Nasib Chelsea?

Baca Juga: Tatap Piala Dunia U-20, Naturalisasi Pemain Pantas Diperhitungkan

"Ini adalah dorongan. Kami membutuhkannya untuk melaju lagi. Kami menginginkan empat besar dan mereka (Tottenham) adalah lawan yang juga mengincar empat besar. Ini adalah kemenangan yang bagus dan penampilan yang bagus," Pogba menegaskan.(*)

Artikel ini telah tayang di fin.co.id, dengan judul Hattrick Ronaldo Jadi Penentu Kemenangan Man United Atas Tottenham Hotspur 3-2

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: