Kejar Ketertinggalan di Semester Ganjil, SD Adhyaksa Kota Jambi Lakukan Ini

Kejar Ketertinggalan di Semester Ganjil, SD Adhyaksa Kota Jambi Lakukan Ini

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KOTA JAMBI, JAMBI – Memasuki pembelajaran semester genap, tahun ajaran 2021/2022, menjadi momen bagi SD Adhyaksa Kota Jambi untuk mengejar berbagai ketertinggalan pada semester ganjil lalu.

Diakui Kepala SD Adhyaksa, Uci Utami, ada beberapa kegiatan yang tertunda lantaran pandemi. Mulai dari inovasi penerapan pembelajaran, dan sebagainya. Di semester genap ini, pihaknya akan lebih berbenah lagi. Terlebih, saat ini sekolahnya sudah lulus tahap dua Sekolah Penggerak.

Baca Juga: SMAN 4 Kota Jambi Siap PTM Menyeluruh
 
“Kita sudah lulus sekolah penggerak tahap dua, nantinya akan menerapkan kurikulum prototype. Ke depannya, kita PBM berfokus pada anak,” katanya.

Dengan kurikulum itu, nantinya siswa akan diajak belajar kreatif dan mampu mempunyai perilaku yang baik. Serta, mampu mengasah kecakapan hidup. Para guru pun nantinya akan diberi pelatihan untuk menerapkan kurikulum ini.

“Karena kurikulumnya baru, maka butuh pelatihan bagi para guru,” katanya.

Dikatakan Uci, pada saat belajar daring dan selama pandemi, mungkin agak santai. Maka saat ini, akan kembali didispilinkan.

Baca Juga: Program Adhayksa Peduli: Gratiskan Biaya SPP Siswa, Ini Syaratnya

“Karena PTM mulai penuh, lalu peningkatan bakat anak mulai dilakukan lagi,” ujarnya.

Sementara, untuk kegiatan yang sempat tertunda, seperti penerapan program membudayakan Bahasa Inggris sebagai pengantar dalam kegitan sehari-hari, direncanakan akan mulai dilakukan pada semester ini.

“Kita bekerja sama dengan Oxford University. Sekarang masih dalam proses,” katanya. (tav/enn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: