Semester Genap, Siswa Harus Mampu Tingkatkan Skill

Semester Genap, Siswa Harus Mampu Tingkatkan Skill

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KOTA JAMBI, JAMBI – Sebagai sekolah kejuruan, SMK Revany Indra Putra menekankan para siswanya untuk dapat meningkatkan skill pada kompetensi keahliannya masing-masing. Terlebih pada semester genap ini.

Kepala SMK Revany Indra Putra, Emizal mengatakan, peningkatan skill ini dapat dilakukan, mengingat di sekolahnya tersedia fasilitas bagi para siswa melaksanakan praktek. Guru produktif di sekolahnya pun, tersedia bagi masing-masing kompetensi keahlian.

Baca Juga: SMAN 4 Kota Jambi Siap PTM Menyeluruh

“Guru produktif ini adalah guru yang memang mengajar pada kompetensi keahlian, bukan guru umum. Dan kita sudah memilik itu. Ini menjadi nilai bagi sekolah, untuk dapat membuat siswa semakin terasah skillnya,” kata Emizal.

Selain itu, meski pembelajaran dilakukan terbatas, kata dia pihaknya tetap menyelenggarakan kegiatan praktek. Pada jam pembelajaran yang terbatas itulah, ia meminta guru dan siswa untuk dapat memanfaatkan waktu dengan baik.

Saat ini pun, pihaknya mengirimkan empat rombongan belajar yang duduk di kelas 12, untuk praktek kerja lapangan, yang sesuai dengan jurusan masing-masing. Ia mengatakan, di kelas tinggi nantinya, memang akan ada PKL selama tiga bulan bagi para siswa.

Baca Juga: Program Adhayksa Peduli: Gratiskan Biaya SPP Siswa, Ini Syaratnya

Sehingga saat ini yang mengikuti proses belajar mengajar, hanya tersisa sembilan rombel lagi.

“Yang saat ini masih PTM, kita lakukan menyeluruh, untuk siswa yang masuk. Namun, untuk jam pembelajaran, dilakukan tetap terbatas. Kita menerapkan per jam pelajaran, maksimal 30 menit,” tandasnya. (tav/enn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: