Telat Datang ke Rumah Sakit Karena Di Tandu, Ibu Hamil Kehilangan Bayinya

Telat Datang ke Rumah Sakit Karena Di Tandu, Ibu Hamil Kehilangan Bayinya

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, MURATARA, SUMSEL – Sebuah kejadian tragis dialami oleh Rusmini warga Rawas Ilir, Kabupaten Musi Rawas Utara, Provinsi Sumatera. Ibu hamil yang bersiap melahirkan ini telat datang ke rumah sakit sehingga bayinya tak tertolong karena sudah meninggal didalam perut.

Rusmini telat datang ke rumah sakit, lantaran dia harus digotong menggunakan tandu saat perjalanan menuju rumah sakit.

BACA JUGA :Baru Dua Hari Kenal, Siswi SMA Jadi Korban Penganiayaan dan Pemerkosaan

Hal ini karena buruknya infrastruktur jalan sehingga tidak memungkinkan mengangkut ibu hamil yang akan melahirkan menggunakan kendaraan.

Sayangnya ketika sampai di rumah sakit, bayi yang ada dalam kandung sang ibu meninggal dunia. Bayi meninggal karena terlambat mendapatkan pertolongan medis.

Informasi tersebut dibenarkan oleh Humas RSIA Dwi Sari Lubuklinggau, Arum. Menurutnya, saat tiba dirumah sakit, nyawa jabang bayi tidak bisa diselamatkan.

BACA JUGA : Terjerat Kasus Penipuan Daftar CPNS, Anak Nia Daniaty Segera Disidang

Pasiennya masuk Sabtu 15 Januari 2022 malam. Sekitar pukul 20.00 WIB. Kondisi pasien saat itu sudah gawat,” katanya saat dikonfirmasi linggaupos.co.id Senin, 17 Januari 2022.

Arum menjelaskan, bayi yang ada dalam kandungan Rusmini, telah meninggal dunia saat tiba di RSIA Dwi Sari. “Saat itu bayinya sudah tidak ada (meninggal),” imbuhnya.

Mengetahui bayi meninggal dalam kandung, pihak rumah sakit langsung melakukan tindakan. Tim dokter kemudian melakukan operasi caesar untuk mengeluarkan bayi.

Saat itu pasien atau sang ibu dalam kondisi stabil. “Pasien sudah pulang pada hari Minggu 16 Januari 2022. Untuk bayi memang sudah meninggal di dalam perut,” tegasnya.

Sebelumnya, Kepala Puskesmas Bingin Teluk, Hendra menjelaskan terkait video viral wanita hamil digotong melalui jalan rusak dan naik pikap.

“Kejadiannya Sabtu 5 Januari 2022, kami dapat informasi ada ibu mau melahirkan, dalam perjalanan menuju Puskesmas dari Dusun Sungai Gulo,” jelasnya, Senin 17 Januari 2022. (rdr/rit)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: