KSAD Dudung Minta Kodam Jaya Tak Takut Basmi Kelompok Radikal

KSAD Dudung Minta Kodam Jaya Tak Takut Basmi Kelompok Radikal

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Pemerintah, termasuk aparat terus berusaha menekan bahkan membasmi keberadaan kelompok radikal di Indonesia. Kepala Staf Angkatan Udara (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman, menegaskan agar Kodam Jaya bisa secara tegas menindak kelompok radikal di Indonesia.

Dia mengatakan, Kodam Jaya tidak usah ragu dalam membasmi kelompok radikal, jika sudah memperlihatkan batang hidungnya.

Selain itu, Dudung juga yakin bahwa kelompok radikal yang ada saat ini di Indonesia, jumlahnya masih sangat kecil. Untuk itu lah kata dia, seluruh pihak harus berani menindak tegas kelompok radikal ini.

Hal tersebut disampaikan KSAD Dudung saat kunjungan ke Kodam Jaya, Cililitan, Jakarta Timur pada Senin 14 Maret 2022. "Nggak usah ragu-ragu dengan kelompok-kelompok mereka. Kelompok mereka itu kecil. Kodam Jaya harus tampil. Harus berani Dandim, Danrem, harus berani terhadap perkembangan situasi yang menonjol," pungkasnya, seperti dikutip oleh fin.co.id.

BACA JUGA: Pembuang Bayi di Desa Simpang Limbur Ditangkap, Ternyata Pelaku Sepasang Kekasih

BACA JUGA: Terbaring Sakit, Nenek 45 Tahun di Merangin Ditusuk Hingga Tewas

Dudung juga tidak ingin adanya baliho yang berbau radikalisme, terpasang di setiap sudut jalan. "Jangan sampai baliho masih bergelimpangan, pokoknya muncul tindak. Nggak usah takut. Kerja sama dengan kepolisian dan pemerintah daerah," kata dia dalam arahannya.

Dia melanjutkan, kelompok radikal diyakini bisa terus berkembang dalam hitungan menit saja. Oleh karena itu, Kodam Jaya diminta untuk segera melakukan tindakan tegas apabila sudah mendapat informasi terkait kelompok radikal.

"Kalau mereka muncul segera bertindak segera lakukan langkah yang harus dikerjakan," paparnya. Selain itu, Dudung juga meminta agar Kodam Jaya bisa mengantisipasi munculnya kelompok radikal. Caranya, dengan mencari tahu keberadaannya sebelum muncul ke permukaan.

"Saya terangkan kepada seluruh jajaran Kodam Jaya waktu di Monas, kelompok itu kalian harus tahu di mana tempatnya. Sampai titik koordinat yang kalian lakukan. Sehingga ketika nanti terjadi hal yang tidak diinginkan, kalian mudah mendeteksinya," sambungnya. (*)

Artikel ini telah terbit di fin.co.id, dengan judul KSAD Dudung Minta Kodam Jaya Basmi Kelompok Radikal: Nggak Usah Takut!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: