Ratusan Murid SDN 93 Divaksin, Ditinjau Langsung Wakapolda Jambi

Ratusan Murid SDN 93 Divaksin, Ditinjau Langsung Wakapolda Jambi

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KOTA JAMBI, JAMBI – Ratusan murid SDN 93 Kota Jambi, yang berusia 6-11 tahun mendapatkan vaksin Covid-19, pada Rabu (19/1) di SDN 93 Kota Jambi, Kelurahan Rawasari, Kecamatan Alambarajo, Kota Jambi.

Kepala SDN 93 Kota Jambi, Susana Mariyanto S.Pd mengatakan, vaksinasi ini diikuti oleh kelas 1, 2, dan 5.

“Ada 186 murid kita yang divaksin,” ujarnya.

Ia mengatakan, vaksinasi dilakukan secara bertahap. Mulanya pada awal Januari lalu, murid di kelas 3, 4, dan 6 yang divaksin. Sebab, siswa yang baru divaksin kemarin, usai Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS).

Baca Juga: Sejumlah RT di Kebun Handil Kurang Penerangan, Ini Kata Lurah

“Di akhir tahun kemarin, siswa kelas 1, 2, dan 5 imunisasi polio. Jadi baru bisa divaksin sebulan setelah imunisasi,” katanya.

Namun sejauh ini, kata Susan, murid di sekolahnya rata-rata mendapat izin untuk vaksinasi. Memang ada beberapa orangtua yang belum mengizinkan anaknya divaksin, lantaran ingin melihat bagaimana pasca vaksin dari siswa lainnya.

“Ada yang belum mau sekarang, tapi rata-rata murid kelas 1 sampai kelas 6 divaksin semua. Nanti di Februari vaksinasi dosis kedua,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, SDN 93 dikunjungi langsung oleh Wakapolda Jambi Brigjen Pol Yudawan Roswinarso, untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi anak. Kegiatan tersebut dalam rangka telekonferen bersama Kapolri, Jendral Sigit Prabowo. (tav/enn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: