Kurang Ruang Belajar, Ini Sebab SMKN 4 Belum Ajukan Tambahan

Kurang Ruang Belajar, Ini Sebab SMKN 4 Belum Ajukan Tambahan

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Meski kekurangan ruangan kelas belajar, namun penambahan ruangan belum bisa dilakukan oleh pihak SMKN 4 Kota Jambi.

Hal tersebut lantaran tak adanya ruangan kosong yang tersedia di sekolah kejuruan itu. Waka Kesiswaan SMKN 4 Kota Jambi, Sulbani mengatakan, lahan yang ada di sekolahnya sudah dipenuhi oleh bangunan dan tak lagi tersisa untuk penambahan bangunan.

“Lahan kosong tidak ada lagi, jadi memang belum bisa ada pembangunan. Sementara itu, juga harus ada kajian terlebih dahulu dalam penambahan kelas,” ujarnya.

Sejauh ini, kata dia pihaknya belum mengajukan usulan penambahan, karena hal tersebut. Sulbani mengatakan, ruang kelas belajar yang dimiliki SMKN 4 Kota Jambi belum cukup untuk menampung 43 rombongan belajar (rombel) yang ada.

Baca Juga: Hati-hati, Jelang Ramadhan, Harga Bahan Pokok Mulai Naik

Baca Juga: Jambi Ingin Jadi Tuan Rumah PON Mendatang, Bisa Kah?

Di mana, 43 rombel tersebut untuk seluruh tingkatan kelas 10, 11, dan 12 dengan empat jurusan kejuruan di sekolahnya. Sementara, jumlah ruang belajarnya tidak sampai 43 kelas.

Untuk mengatasi kekurangan itu, sekarang pihaknya menggunakan ruangan praktek siswa di sejumlah jurusan.

“Memang kekurangan ruangan kelas ini sudah persoalan lama, dan mungkin juga dirasakan oleh sekolah-sekolah lainnya," katanya.

Baca Juga: Ternyata Ada Ledakan Besar Saat Rumah Dinas Wakil Gubernur Jambi Terbakar

Baca Juga: Gara-gara Sembunyikan Motor Pacar, Warga Kualatungkal Berurusan dengan Polres Tanjab Barat

Dirinya mengatakan, kekurangan ruangan ini juga sebagai bukti bahwa kepercayaan masyarakat untuk menyekolahkan anaknya di SMKN 4 Kota Jambi cukup tinggi.

“Antusias warga memang cukup tinggi untuk menyekolahkan anaknya di sini,” tandasnya. (tav/zen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: