Rp 38 Juta untuk Bangkit Berdaya  

Rp 38 Juta untuk Bangkit Berdaya   

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAMBI – Percepatan pembangunan infrastruktur di Kota Jambi, terus dilakukan. Di masing-masing kelurahan, pembangunan dilakukan melalui dana Bangkit Berdaya. Masing-masing kelurahan mendapatkan kucuran dana yang berbeda, sesuai dengan titik yang akan dibangun.

Di Kelurahan Telanaipura, belum lama ini telah dibangun jalan lingkungan di RT 12. Lurah Telanaipura, Sukadi mengatakan, pembangunan memang hanya dilakukan di satu RT saja. Pihaknya mendapat kucuran dana Rp 38 juta.

“Kita bangun jalan lingkungan, dengan pekerjaan cor beton. Pengerjaan sesuai dengan sistem Bangkit Berdaya, Bangun Kelurahan Secara Intensif Swadaya Masyarakat. Sesuai dengan jadwal masyarakat, yang dapat mengerjakannya kapan,” bebernya.

Sukadi mengatakan, jalan tersebut sebelumnya sudah pernah diaspal dan rusak. Karena termasuk skala prioritas, maka jalan tersebut dibangun di tahun ini.

“Ada beberapa jalan yang diusulkan, tapi karena ada refocusing anggaran, kita hanya dapat satu titik,” kata dia.

Lanjutnya, masih ada beberapa titik jalan lagi yang harus diperbaiki. Ada pula jalan yang belum pernah dibangun sebelumnya. Namun, karena keterbatasan anggaran, pihaknya hanya menyesuaikan dari yang disetujui.

“Jalan lingkungan yang belum diperbaiki di beberapa titik RT, memang belum dapat diperbaiki di tahun ini, lantaran refocusing anggaran. Ada jalan lingkungan di RT 01, sekitar 75 meter. Dan juga beberapa ruas jalan lainnya,” jelasnya.

Sebenarnya, kata dia infrastruktur di Telanaipura sudah cukup baik. Namun, masih ada beberapa titik yang membutuhkan sentuhan perbaikan. (tav/enn)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: