Sopir Kecelakaan di Balikpapan Disebut Memaksa Berangkat Meski Rem Blong?

Sopir Kecelakaan di Balikpapan Disebut Memaksa Berangkat Meski Rem Blong?

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, BALIKPAPAN – Sopir kecelakaan di Balikpapan disebut memaksa berangkat meski rem blong. Demikian narasi yang beredar di media sosial, termasuk disematkan tagar sopir pembunuh.

BACA JUGA : Tragis, Digilas Truk Kontainer 21 Meninggal 36 Luka-luka

Sopir kecelakaan di Balikpapan sebelumnya mengakui bahwa kendaraan yang dikemudikan mengarami rem blong di depan Bank Mandiri.

Namun sebelumnya dia sudah mengurangi kecepatan dengan menurunkan gigi dari 4 ke 3.

Berbeda dengan di media sosial juga ramai narasi yang menyebutkan sopir kecelakaan maut di Balikpapan melakukan kelalaian.

“Bossnya dah kasih tahu bahwa itu mobil bermasalah di rem. Masih aja di bawa. Tapi namanya pekerja dia mau kerjaaan bisa di slskan tp tidak memahami Keselamatan… Dan akhirnya demikian,” demikian disampaikan Anggota DPR RI, Ahmad Sahroni, seperti dilihat radarcirebon.com, Jumat (21/1/2022).

BACA JUGA : Video Detik-detik Kecelakaan Maut di Simpang Muara Rapak Balikpapan

Diketahui identitas sopir tersebut berinisial MA (48), warga Jl Tanjungpura, Kelurahan Telaga Sari, Kecamatan Balikpapan Kota.

Benarkah demikian?

Sejauh ini, polisi masih melakukan pemeriksaan. Namun dari laporan yang dilansir dari radarcirebon.com, tidak menyebutkan adanya peringatan tersebut.

Kronologi Kecelakaan

Sopir truk rem blong, MA mengungkapkan kronologi kecelakaan di Simpang Rapak, Balikpapan.

Menurut dia, awalnya Truk Tronton KT 8534 AJ Pukul 05.00 Wita, berangkat dari Jl Pulau Balang Km 13 Kelurahan Karang Joang, Kecamatan Balikpapan Utara, dengan muatan Kontener 20 Feet.

Sesampai di depan Rajawali Foto Km 0,5, sopir truk tronton sudah mulai merasakan gangguan pada rem yang tidak berfungsi dengan baik.

BACA JUGA : Video Detik-detik Kecelakaan Maut di Simpang Muara Rapak Balikpapan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: