Sulit Atur Waktu

Sulit Atur Waktu

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KOTA JAMBI, JAMBI – Pemerintah Kelurahan Handiljaya, Kecamatan Jelutung saat ini tengah melaksanakan salah satu program unggulan Wali Kota Jambi, Bangkit Berdaya.

Namun, dari tiga RT yang mendapatkan program tersebut, belum semuanya selesai. Yakni, di RT 04 Kelurahan Handiljaya. Ini lantaran sulitnya warga untuk berswadaya mengerjakan pembangunan tersebut.

“Dari tiga RT yang mendapatkan program ini, di RT 04, masih ada yang belum selesai. Karena memang mayoritas warga di RT tersebut menengah ke atas. Ada yang beralasan sibuk,” ujar Lurah Handiljaya, Herlina.

Dirinya mengatakan, Bangkit Berdaya memang dikerjakan secara swadaya oleh masyarakat. Pemerintah hanya menyediakan material saja. Maka, pengerjaan memang menunggu kesiapan dari warga sekitar.

“Kalau warga bisa mengerjakan, ya langsung proses. Tujuan program ini, untuk menciptakan pembangunan merata, berbasis pengembangan utilitas lingkungan pada masyarakat dengan menumbuhkan semangat gotong-royong,” jelasnya.

Sementara itu, diketahui kucuran dana sekitar Rp 100 juta digelontorkan pada pembangunan fisik ini. Yaitu di RT 04, 10 dan RT 24. Masing-masing RT mengerjakan pembangunan yang berbeda.

 “Di RT 24 membangun pagar untuk gedung serbaguna. Kemudian, di RT 10 bangun drainase dan di RT 04 bangun jalan menuju ke masjid,” bebernya. (cr05/tav/enn)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: