Rp 10 M untuk Perbaikan Jalan Kumpeh

Rp 10 M untuk Perbaikan Jalan Kumpeh

JAMBI-INDPENDENT.CO.ID, KOTA JAMBI, JAMBI – Kabar baik untuk warga Kumpeh, Kabupaten Muarojambi. Gubernur Jambi Al Haris akan memperbaiki jalan yang rusak di kawasan Kumpeh, dan ini akan menjadi prioritas di tahun 2022 untuk segera dikerjakan.

Kata dia, pihaknya akan mengalokasikan anggaran sebesar Rp 10 miliar untuk perbaikan jalan di kawasan Kumpeh tersebut, ini dianggarkan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan tahun 2021. “Paling tidak untuk lobang-lobangnya dulu yang akan kita perbaiki,” kata dia, Kamis (23/9).

Al Haris sudah dijumpai oleh forum kades se-Kumpeh, meminta untuk jalan yang rusak parah tersebut untuk diperbaiki. Al Haris sendiri juga telah melakukan pengecekkan di Kumpeh. “Memang benar banyak jalan yang rusak, ini akan kita perbaiki segera,” tambahnya.

Program perbaikan jalan itu, juga telah diajukan ke DPRD Provinsi Jambi. Di dewan sendiri, juga menyetujui untuk perbaikan jalan di kawasan kumpeh tersebut. Namun, akan dibahas terlebih dahulu. Jika jalan tersebut maka kenyamanan masyarakat dalam berkendara juga semakin baik.

Kata dia, ini merupakan jeritan masyarakat yang harus dipertimbangkan dengan baik. “Ketika ini jeritan masarakat, tak etis dong kita biarkan, apalagi Covid-19 yang sedang tinggi, ekonomi terganggu gara-gara jalan, maka kita harus punya kebijakan yang normatif,” ucapnya.

Ini diajukan dalam rapat paripurna APBD Perubahan anggaran 2021, selain perbaikan jalan, Al Haris juga mengusulkan anggaran untuk bonus kepada para atlet PON yang bertanding ke Papua. Kata dia, ini juga merupakan kebutuhan yang sangat di perlukan.

Dia menyebutkan, jika bonus pada atlet tersebut dianggarakan pada APBD Murni di tahun 2022, maka atlet akan kasihan. “Mereka yang suadah berangkat PON XX Papua, kemudian pulang membawa medali, dan kita mustahil memberikan bonusnya di tahun depan, kasihan mereka,” sebutnya. (slt/rib)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: