Terjaring Razia, Puluhan Motor dan Mobil Ditahan di Polres Sarolangun

Terjaring Razia, Puluhan Motor dan Mobil Ditahan di Polres Sarolangun

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, SAROLANGUN - Polres Sarolangun kembali melakukan razia vaksinasi, knalpot brong dan tindak pidana lainnya, di depan Mapolsek Kota Sarolangun, Sabtu (22/1) malam sekira pukul 20.00.

Dalam kegiatan tersebut, ada 65 unit kendaraan roda dua dan 6 unit roda empat ikut diamankan.

"Kegiatan razia ini kita lakukan selain mengecek surat vaksin masyarakat, kita juga mengecek kelengkapan surat-surat kendaraan yang melintas dari arah Bangko atau dari sebaliknya," kata Kapolres Sarolangun AKBP Anggun Cahyono.

Lanjut Kapolres, operasi sangat diperlukan dalam meningkat kondusifitas di tengah masyarakat. Tidak sedikit dari kegiatan yang kecil, mendapatkan hasil yang besar.

"Kita cek surat vaksinnya, jika belum vaksin maka akan dilakukan vaksin. Karena operasi ini gabungan mulai dari tim vaksinator, TNI/Polri, Dishub, Satpol PP. Namun, tidak menutup kemungkinan operasi kecil seperti ini kita menemukan tindak pindana yang besar, contoh mungkin ada yang bawa narkoba dengan jumlah yang besar atau lainnya yang bertentangan dengan hukum," ujarnya.

Kata dia, selama berjalannya kegiatan razia, ada banyak jenis pelanggaran yang ditemukan.

"Ada petugas kita menemukan pemuda yang membawa sajam yang terselip dipinggangnya. Tidak hanya itu, ada juga pemuda yang dalam keadaan pengaruh alkohol mengendarai motor dengan kecepatan tinggi. Sehingga hampir menabrak anggota kita yang sedang bertugas," tuturnya. (bam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: