JIPP UNJA Gelar Kuliah Umum Pentingnya Kepemimpinan dalam Pembangunan Daerah

JIPP UNJA Gelar Kuliah Umum Pentingnya Kepemimpinan dalam Pembangunan Daerah

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, Sengeti, Jambi - Jurusan Ilmu Politik Pemerintahan (JIPP) Universitas Jambi, menggelar kuliah umum pada Sabtu (25/9), di Aula Lantai II JIPP dengan tema "Kepemimpinan sebagai Modal Akselerasi Pembangunan di Era Otonomi Daerah".


Hadir secara daring dan luring, beberapa narasumber, seperti Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setda Provinsi Jambi, Rahmad Hidayat yang mewakili Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani. Dari kalangan anggota dewan, Hasbi Ansori, Anggota DPR RI, Ivan Wirata Anggota DPRD Provinsi Jambi dan Anita Yasmin, Ketua DPRD Kabupaten Batanghari. Dari kalangan akademisi, ada Direktur Eksekutif PUTIN, Fahrudin dan Akademisi Universitas Jambi, Navarin Karim.

Dalam sambutannya, Ketua Jurusan Ilmu Politik dan Pemerintahan, Arfa'i mengatakan bahwa, acara ini dilaksanakan dalam rangka memperkenalkan arti kepemimpinan kepada para mahasiswa, khususnya mahasiswa baru JIPP Universitas Jambi.

"Tujuan besarnya untuk meningkatkan intelektual dan motivasi kepada mahasiswa, agar JIPP dapat menjadi Rumah Pemikir Inkubator Pemimpin," ujarnya.

Arfa'i menambahkan, bahwa mahasiswa baru nantinya dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik walaupun dilakukan secara virtual.

"Untuk adik-adik mahasiswa, nanti silakan disimak paparan pemateri yang akan disampaikan, jika ada pertanyaan nanti silakan diajukan, jadikan kegiatan ini sebagai salah satu wadah proses bagi kalian semuanya," pungkasnya.

Acara ini, diikuti oleh ratusan mahasiswa  Universitas Jambi dan universitas lainnya secara virtual lewat zoom meeting, serta diikuti oleh para dosen-dosen di lingkungan Jurusan Ilmu Politik dan pemerintahan Universitas Jambi. (dra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: