Tahun Ini, Kelurahan Kebun Handil Siapkan Kawasan Wisata

Tahun Ini, Kelurahan Kebun Handil Siapkan Kawasan Wisata

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KOTA JAMBI, JAMBI - Tahun 2022 menjadi momen bagi pemerintah, untuk ikut andil dalam meningkatkan perekonomian masyarakat. Ini dipacu setelah melandainya pandemi Covid-19 di Kota Jambi.

Di Kelurahan Kebun Handil, tahun ini pun berencana untuk membentuk kelurahan sadar wisata. Lurah Kebun Handil, Junaidi mengatakan, di kawasannya berpotensi untuk dijadikan tempat wisata.

"Ada satu kawasan yang nantinya direncanakan untuk tempat wisata. Kita sudah rembuk dengan ketua LAM dan pihak lainnya, dan sekarang masih dalam tahap perencanaan," katanya.

Nantinya, kata Junaidi bukan hanya tempat wisata saja, namun beberapa tempat wisata, akan dihimpun pihaknya melalui website yang dapat diakses oleh masyarakat. Kata dia, ini bertujuan agar warga Kota Jambi dapat mengetahui wisata apa saja yang ada di Kelurahan Kebun Handil.

"Sekarang masih menghimpun datanya, termasuk data pelaku UMKM yang dapat diajak untuk bekerja sama," katanya.

Sebab, kata Junaidi pihaknya akan memberdayakan pelaku UMKM, untuk mengisi tempat wisata yang akan dibangun. Mengingat di kawasannya cukup banyak pelalu UMKM.

"Kita akan bentuk semacam wisata kuliner juga. Semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat," tandasnya. (tav/enn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: