Inovasi Ciptakan Lingkungan Asri, Tanjung Sari Tanam 100 Pohon

Inovasi Ciptakan Lingkungan Asri, Tanjung Sari Tanam 100 Pohon

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Pemerintah Kelurahan Tanjung Sari, Kecamatan Jambi Timur terus berupaya untuk menciptakan lingkungan yang bersih, asri, dan hijau.

Salah satu upaya yang dilakukan ialah dengan melakukan penanaman pohon di area publik di lingkungannya.

Belum lama ini, ada 100 pohon yang ditanam pihak kelurahan dan RT. Lurah Tanjung Sari, Dadan Sulaiman mengatakan bahwa penanaman 100 pohon tersebut dilakukan di setiap RT. "Penanaman pelindung 100 semua RT," kata Dadan.

Dadan mengatakan, penanaman tersebut juga diharapkan sebagai penghijauan lingkungan. Dengan semakin banyak ruangan publik yang indah, maka warga akan merasa nyaman.

Baca Juga: Vaksinasi Anak di Pasir Putih Belum Maksimal, Firdaus: Ada yang Belum Siap Divaksin

Baca Juga: Sering Kebanjiran, Warga RT 20 Penyengat Rendah Butuh Drainase Induk

Selain itu, kata dia juga akan berdampak baik bagi lingkungan dalam penyerapan air. Tak hanya sekadar estetikanya saja. "Di masa pandemi seperti sekarang ini, kita berharap dapat selalu melakukan langkah-langkah inovasi," ujarnya.

Seperti diketahui, penghijauan adalah penanaman pohon di luar kawasan hutan untuk meningkatkan kualitas lingkungan antara lain pada areal fasilitas sosial/umum, ruang terbuka hijau, jalur hijau, pemukiman, taman

Baca Juga: Program Bangkit Berdaya di Lebak Bandung, Mulai Berjalan Usai Lebaran

Baca Juga: Antre di SPBU Makin Jadi, Dewan Minta Jangan Cuma Patuh Saat Dijaga

Tak hanya penanaman pohon saja, pihaknya juga menggelar donor darah dalam rangka menyambut ramadhan tahun 2022 ini. "Ada beberapa hal yang dilakukan, termasuk untuk donor darah ini. Kita berharap agar dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan donor darah," tandasnya.(tav)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: