Musrenbang, Warga Pasir Putih Usulkan Pembangunan Jalan

Musrenbang, Warga Pasir Putih Usulkan Pembangunan Jalan

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KOTA JAMBI, JAMBI - Usulan untuk pembangunan dan perbaikan jalan, masih diterima pihak Kelurahan Pasirputih, Kecamatan Jambi Selatan. Usulan ini diterima dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) kelurahan, tahun 2022 ini.

Lurah Pasirputih, Ubaidillah mengatakan, ada 30 usulan yang diterima pihaknya dari total 28 RT yang ada. Dari usulan yang beragam ini, kata dia akan ditindak lanjuti ke tingkat kecamatan nantinya.

"Nanti akan dipilih lagi untuk dibawa ke tingkat kecamatan, lalu ke tingkat kota, agar tahu mana yang diprioritaskan untuk dibangun," ujarnya.

Namun, sebelum dilanjutkan ke kecamatan, pihaknya terlebih dahulu menyeleksi puluhan usulan yang telah diterima ini. Salah satunya, kata dia usulan pembangunan jalan. Sejumlah RT masih mengusulkan untuk pembangunan infrastruktur ini.

"Ada beberapa usulan jalan. Jalan menuju ke sekolah, jalan menuju ke tempat ibadah atau area publik yang diajukan. Dan ini dalam pertimbangan, karena memang tidak semua bisa direalisasikan. Maka kita harus berkoordinasi dulu," kata Ubaidillah.

Menurut dia, pembangunan jalan ini ada dana yang menggunakan anggaran kelurahan melalui Bangkit Berdaya. Namun jika tidak memungkinkan, maka akan diusulkan untuk dikerjakan oleh pihak Dinas PUPR Kota Jambi.

"Kita koordinasi dengan ketua RT setempat, terkait rencana-rencana ini. Mudah-mudahan dapat tercover semua. Untuk pengerjaan jalan, bisa juga dari PUPR. Yang penting kita masukkan dulu keluhan dari masyarakat," tandasnya. (tav/enn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: