Hampir 2 Minggu Hilang Kontak, Mayat yang Diduga Kru KM Sumber Daya Ditemukan Tanpa Kepala

Hampir 2 Minggu Hilang Kontak, Mayat yang Diduga Kru KM Sumber Daya Ditemukan Tanpa Kepala

MUARASABAK, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Penemuan mayat yang terapung di laut menghebohkan warga di Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Menurut informasi, mayat tersebut merupakan kru KM Sumber Daya yang dikabarkan hilang sejak tanggal 10 Maret 2022 yang lalu.

Aiptu Muliadi selaku Danpal Dit Polairud Polda Jambi, Markas Unit Patroli Nipahpanjang saat dikonfirmasi via telepon terkait hal ini membenarkan jika ada penemuan mayat di Provinsi Kepulauan Babel yang diduga adalah mayat kru KM Sumber Daya yang sebelumnya dikabarkan hilang.

"Iya benar, dari informasi sementara memang ada penemuan mayat yang diduga adalah kru KM Sumber Daya di wilayah Babel. Saat ini anggota kita sudah berangkat menuju ke sana," ucapnya.

Baca Juga: Basarnas Jambi Tunggu Identifikasi 2 Korban yang Diduga ABK KM Sumber Daya

Baca Juga: Lantik LAM dan LPM Kelurahan Sukakarya, Ini Pesan Wawako Maulana

Dirinya juga menjelaskan, dari informasi sementara, ada dua mayat yang ditemukan di perairan Provinsi Kepulauan Babel tersebut.

"Kalau dari cici-cicinya memang mengarah ke kru KM Sumber Daya, tapi kita belum bisa memastikan terkait hal itu. Nanti kabar selanjutnya bisa kita infokan lagi setelah ada hasil resmi dari pemeriksaan petugas," jelasnya.

Dari foto dan video yang beredar, satu mayat yang ditemukan di perairan Provinsi Kepulauan Babel tersebut kondisinya sudah mengenaskan. Dimana, kondisi mayat tanpa kepala serta bagian kulit dari tubuh mayat tersebut terkelupas dan mayat tersebut hanya mengenakan celana dalam.

Untuk diketahui, KM Sumber Daya ini pada hari Kamis 10 Maret 2022 dikabarkan hilang kontak di wilayah perairan Berhala. Upaya pencarian terus dilakukan pihak terkait, akan tetapi satu pun bukti kapal pengangkut puluhan ribu kelapa tersebut tenggelam tidak ditemukan.

BACA JUGA: Tak Ada Anggota Dewan, Pendemo: Wajar Jambi Sekarang Tidak Baik-baik Saja 

BACA JUGA: Berlanjut ke DPRD Provinsi Jambi, Mahasiswa: Puluhan Tahun Peti Hanya Didiamkan

Pada hari Minggu 13 Maret 2022, satu dari tiga kru kapal atas nama Aloy (36) ditemukan selamat oleh nelayan di Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan.

Korban selamat ini ditemukan terapung sekitar pukul 20.41 wib saat nelayan setempat tengah mengangkat jaring di wilayah tersebut. (pan)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: