BREAKING NEWS! Mayat Terapung di Babel Dipastikan Korban KM Sumber Daya

BREAKING NEWS! Mayat Terapung di Babel Dipastikan Korban KM Sumber Daya

MUARASABAK, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Sesosok mayat ditemukan terapung di perairan Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Mayat tersebut merupakan kru KM Sumber Daya yang dikabarkan hilang sejak Kamis 10 Maret 2022 yang lalu.

Untuk diketahui, KM Sumber Daya bertolak dari perairan Nipahpanjang, Kabupaten Tanjab Timur. Kapal bermuatan puluhan ribu ton kelapa bulat itu, tujuannya ke Kepulauan Riau, dan dikabarkan lost contact di sekitar perairan Pulau Berhala.

Dirpolairud Polda Jambi, Kombes Pol Parhorion Lumban Gaol, melalui Kasubdit Gakkum Polairud, AKBP Agus Suryono mengatakan, pihaknya telah memastikan, dua orang tersebut merupakan korban KM Sumber Daya.

"Istri dari salah satu korban sudah memastikannya di Bangka,” kata dia. Lanjutnya, untuk korban lainnya, pihak keluarga juga telah menyerahkan sepenuhnya ke kepolisian untuk dikebumikan di Jambi.

Baca Juga: 5 Makanan yang Harus Dihindari Penderita Diabetes

Baca Juga: Puluhan Botol Miras Disita Satreskrim Polres Muarojambi

Sejauh ini, satu orang ABK berhasil selamat setelah ditolong oleh nelayan di Perairan Sungsang, Sumatera Selatan. ABK bernama Aloy (36) itu, ditemukan Minggu 13 Maret 2022. Korban ditemukan terapung sekitar pukul 20.41 wib saat nelayan setempat tengah mengangkat jaring di wilayah tersebut.

Sebelumnya, saat penemuan mayat itu, Aiptu Muliadi, Danpal Dit Polairud Polda Jambi, Markas Unit Patroli Nipahpanjang saat dikonfirmasi membenarkan penemuan mayat tersebut. "Dari informasi sementara memang ada penemuan mayat yang diduga adalah kru KM Sumber Daya di wilayah Babel. Saat ini anggota kita sudah berangkat menuju ke sana," ucapnya.

Dia juga menjelaskan, ada dua mayat yang ditemukan di perairan Provinsi Kepulauan Babel tersebut. "Kalau dari cici-cicinya memang mengarah ke kru KM Sumber Daya, tapi kita belum bisa memastikan terkait hal itu. Nanti kabar selanjutnya bisa kita infokan lagi setelah ada hasil resmi dari pemeriksaan petugas," jelasnya.

Dari foto dan video yang beredar, satu mayat yang ditemukan di perairan Provinsi Kepulauan Babel tersebut kondisinya sudah mengenaskan. Kepala sudah tak ada, bagian kulit dari tubuh mayat tersebut terkelupas dan hanya mengenakan celana dalam. (pan/dra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: