Beri Kuliah Umum, Gubernur Jawa Timur Khofifah Harap Unja Jadi Pionir di Jambi

Beri Kuliah Umum, Gubernur Jawa Timur Khofifah Harap Unja Jadi Pionir di Jambi

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, SENGETI, JAMBI - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberikan kuliah umum serta dialog interaktif dengan civitas akademika dan mahasiswa Universitas Jambi, Kamis (27/1).

Kegiatan kuliah umum dan dialog interaktif yang berlangsung di Gedung Rektorat Ruang Rapat Senat lantai tiga ini, diikuti puluhan mahasiswa dari berbagai jurusan.

Rektor Universitas Jambi Prof Sutrisno pada kesempatan ini, mengucapkan terima kasih atas kedatangan orang nomor satu di Jawa Timur ini. Menurutnya dengan kedatanganya sebagai silaturahmi dan memberikan ilmu yang bermanfaat kepada mahasiswa.

"Meski dipersiapkan secara mendadak, semoga kehadiran gubernur Khofifah tetap bisa memberikan manfaat kepada mahasiswa, dengan kuliah umum nantinya dapat memberikan ilmu dan pengalaman baru," ujarnya.

Adapun materi yang disampaikan pada kuliah umum tersebut yakni terkait "Ekonomi Islam dan Kemandirian Umat Menuju Arus Baru Ekonomi Indonesia".

Materi tersebut bertujuan untuk menguatkan peran Indonesia sebagai pembawa Islam terbesar di dunia, membangun kekuatan ekonomi islam sebagai kepentingan Indonesia menyemai damai dan menyemai kasih.

Gubernur Khofifah berharap, Universitas Jambi menjadi pionir di Provinsi Jambi. Hal ini karena Universitas Jambi memiliki potensi dalam bidang swasembada ekonomi berbasis islam.

"Kekuatan dan potensi bisa didorong bersama, Universitas Jambi bisa membangun bersama partnership terkait potensi ekonomi berbasis islam, seperti swasembada daging dan rumah potong halal, yang terpenting adalah SDMnya ditingkatkan" ujarnya. (tav)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: