PDK Ingatkan Penting Vaksin Pelajar

PDK Ingatkan Penting Vaksin Pelajar

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, SENGETI,JAMBI - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muarojambi terus melakukan sosialisasi vaksinasi ditingkat pelajar di kalangan orangtua. Menngingat masih ada siswa berumur di atas 12 tahun belum mengikuti vaksinasi covid-19.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (PDK) Kabupaten Muarojambi, Firdaus mengakui, hingga kini masih ada kendala dalam vaksinasi pelajar di Kabupaten Muarojambi. Diantaranya, masih adanya penolakan dari orang tua siswa yang tak mengizinkan anaknya untuk divaksin.

Hal ini mejadi salah satu faktor belum maksimalnya pembelajaran tatap muka. Terutama pada jenjang sekolah menengah pertama. “Untuk kegiatan pembelajaran tatap muka di Kabupaten Muarojambi memang belum maksimal. Terutama di tingkat SMP, ini dikarenakan masih ada penolakan dari orang tua," kata Firdaus, kemarin. 

Masih ada sebagian kecil orangtua menolak karena belum memahami pentingnya vaksinasi guna melawan virus Covid-19. “Kita terus memberikan imbauan dan sosialisasi pentingaya orangtua memberikan izin vaksinasi. Vaksni telah terbukti efektif untuk melindungi diri dari serangan Covid-19,” ungkapnya.

Untuk mensukseskan vaksinasi dikalangan pelajar, Dinas Pendidikan Muarojambi terus mengimbau kepada para orang tua siswa agar membolehkan anaknya divaksin.

"Langkah ini diambil sebagai upaya memutus matarantai penyebaran Covid-19 dan meminimalisir adanya potensi klaster pendidikan di Kabupaten Muarojambi," jelasnya.

Asmawati, orangtua pelajar SMP di Muarojambi, mengakui masih ada orang orangtua yang merasa takut jika anak mereka di vaksin. Dia mengajak para orangtua mendukung program pemerintah dalam menciptakan herd immunity. “Alhamdulillah, anak saya tidak ada efek samping setelah vaksin. Bahkan, sudah vaksin kedua pun tidak ada efek samping,” tegasnya.

Meski sudah lengkap, namun Asmawati tetap menjaga mengingatkan putranya memakai masker ketika keluar rumah. “Kan anak-anak susah dibilangi, tapi kita selaku orangtua harus mengingatkan protokol kesehatan. Terutama memakai masker ketika berada diluar rumah,” pungkasnya. (ira)    

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: