Manchester United Bermain Imbang Lawan Everton

Manchester United Bermain Imbang Lawan Everton

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Teriakan ’’Siuuu’’ terdengar untuk kali ketiga di Old Trafford, Manchester, musim ini. Sabtu (2/10) petang WIB, teriakan itu terdengar lagi dari tribun Old Trafford.

Tetapi, bukan dari fans Manchester United. Melainkan dari fans Everton yang menyambut gol penyama kedudukan dari Andros Townsend pada menit ke-65.

Teriakan Evertonian –sebutan fans Everton– mengikuti selebrasi ’’Siuuu’’ Townsend, yang seolah menyindir bomber United Cristiano Ronaldo sebagai pemain pemilik selebrasi tersebut.

Kebetulan, ketika gol itu terjadi, CR7 –julukan Ronaldo– baru delapan menit dimasukkan sebagai pengganti Edinson Cavani.

’’Siuuu” inilah yang ’’membunuh” peluang tiga angka United di kandang sendiri dalam dua matchweek beruntun musim ini.

Pada matchweek sebelumnya, United juga dipermalukan Aston Villa 0-1.

Sebelum gol Townsend, Bruno Fernandes dkk sempat unggul melalui kontribusi perdana Anthony Martial musim ini.

Toto –sapaan akrab Martial– menciptakan golnya pada menit ke-43. ’’Saya tak menirunya (selebrasi Siuuu CR7), saya juga sama sekali tak bermaksud menyindirnya.

Saya respek kepadanya, dia pemain hebat,’’ sebut Townsend dalam wawancara di BT Sport terkait selebrasinya yang menyindir CR7 itu.

Sebenarnya, selebrasi dengan menirukan selebrasi ’’Siuuu’’ CR7 itu bukan sekali ini saja muncul ketika United kehilangan kemenangan.

Itu juga terjadi di balik kekalahan United oleh Villa pada 25 September lalu. Bedanya, ketika itu fans The Villans –julukan Villa– menirukan selebrasi ’’Siuuu’’ CR7 di luar stadion.

Bukan hanya tentang selebrasi ’’Siuuu” yang merusak jalan kemenangan United di rumah sendiri. Gol Townsend itu pun mencatatkan rekor buruk bagi The Red Devils –julukan United– di Old Trafford.

Dalam sembilan laga kandang, United tak pernah clean sheet. ’’Ini kesalahan terbesar kami. Sebab, ketika kami sudah unggul satu bola, kami malah mengendurkan serangan,’’ sesal Bruno dalam wawancaranya kepada Sky Sports.(JPC)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: