Meresahkan! Harimau Mangsa Sapi Milik Warga Bajubang

Meresahkan! Harimau Mangsa Sapi Milik Warga Bajubang

BATANGHARI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Hewan ternak sapi milik warga di Dusun II, Desa Mekarsari Ness, Kecamatan Bajubang kembali menjadi mangsa harimau, Kamis 24 Maret 2022. Kabar masuknya harimau ke pemukiman warga, belakangan ini santer terdengar sejak Senin lalu di wilayah Kecamatan Bajubang.

Harimau ini memangsa sapi milik Muhammad Anas (35) sekitar pukul 6.00 di areal perkebunan karet.

Kepala Desa Mekarsari Ness, Kecamatan Bajubang, Syukur mengatakan, harimau ini memangsa sapi milik Muhammad Anas (35) sekitar pukul 6.00 di areal perkebunan karet.

“Pemiliknya ini mendengar ada keributan di areal kebunnya. Setelah dicek, ternyata sapinya sedang disantap seekor harimau,” katanya ketika menerima laporan dari Muhammad Anas.

Baca Juga : Jangan Main Game dan Judi Online Saat Bekerja, Sekda Tebo Beri Teguran ke Pejabat

Baca Juga : 17 PSK dan Puluhan Botol Miras Diamankan dalam Operasi Gabungan di Rimbobujang

Kades menyebutkan, hanya saja ketika mengetahui kehadiran Muhammad Anas, harimau tersebut lari meninggalkan lokasi itu ke arah Kualipecah.

“Menurut Muhammad Anas, ia memang melihat ada satu harimau, laporannya begitu,” ujarnya.

Diketahui dari lokasi kejadian ini, jarak dari pemukiman warga ada sekitar satu kilometer.

“Awalnya harimau itu ingin garap induknya, tapi induknya bisa menghindar. Jadi sapi yang dimangsa, adalah anak sapi berusia sembilan bulan. Pada bagian belakang sapi, habis digigit sehingga buntutnya sudah tidak ada lagi,” ucapnya.

Baca Juga : Masalah TPP dan DPA, Ketua DPRD Merangin: Saya Cukup Prihatin

Baca Juga : Asian Agri Lakukan Pemugaran Makam Keramat Datuk Amang Kuning dan Ratu Mayang Sari

Mengetahui kejadian ini, Kades mengatakan sudah memberikan imbauan kepada masyarakat, bahwa harus waspada dan hati-hati.

“Saya harap masyarakat menghentikan aktivitasnya untuk pergi ke kebun sementara waktu. Karena masih menunggu proses dari BKSDA Jambi. Kita sudah melapor,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: