Universitas Jambi Gelar Wisuda ke-98, Luluskan 747 Mahasiswa

Universitas Jambi Gelar Wisuda ke-98, Luluskan 747 Mahasiswa

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Universitas Jambi kembali melakukan Rapat Terbuka Senat Universitas Jambi dalam rangka wisuda ke-98 program Doktor, Magister, Profesi, Sarjana dan Diploma semester genap tahun akademik 2021/2022.

Pada kesempatan itu, Unja mewisuda sebanyak 747 mahasiswa dari berbagai jenjang dan strata, Sabtu 26 Maret 2022 di Balairung Kampus Pinang Masak, Unja Mendalo.

Adapun rincian wisudawan/wisudawati ialah, 5 orang lulusan program doktoral, 84 orang dari program magister, 2 orang profesi dokter, 1 orang profesi ners, 6 orang profesi insinyur, 636 orang sarjana dan 16 orang dari program diploma.

Rektor Universitas Jambi, Prof. H. Sutrisno, M.Sc., Ph.D mengucapkan terima kasih dan apresiasi tinggi kepada orang tua mahasiswa karena atas jernih payah dan pengorbanan selama ini bisa mengantarkan putra-putri sampai ke jenjang yang tertinggi di Unja.

"Dan kepada guru besar, senat universitas, segenap pimpinan fakultas, dan tenaga kependidikan serta panitia, rektor menyampaikan apresiasi tertinggi atas dedikasi, loyalitas dan pengabdian juga kerja keras dalam mendidik, mengarahkan dan membimbing para mahasiswa hingga akhirnya bisa diwisuda hari ini. Semoga apa yang kita lakukan ini menjadi amal baik yang diridhoi Allah SWT," katanya.

Lanjutnya, saat ini sinkronisasi platform UNJA SMART telah selesai dilaksanakan dan disosialisasikan mulai dari tingkat Program Studi, Jurusan dan Fakultas di lingkungan Universitas Jambi.

Prof Sutrisno mengatakan, prioritas respon difokuskan pada membangun kultur UNJA SMART dengan mengedepankan perubahan paradigma pengelolaan yang berpola pada transformasi digital by design.

Masih kata Sutrisno, sedangkan untuk fase akselerasi mengimplementasikan platform UNJA SMART terus dilakukan dengan melibatkan partisipasi dari dosen, program studi, jurusan, fakultas hingga di tingkat rektorat secara partisipatif yang dikawal dengan Indikator Kinerja Utama (IKU) pada tahun 2022.

"Inil merupakan formulasi dari pola pengelolaan Universitas Jambi sebagai upaya untuk mentransformasikan diri dalam menumbuhkan dan membentuk ekosistem baru di era kompetitif saat ini," katanya.(tav)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: