Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Pinto Dukung Program Magang Gubernur Jambi

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Pinto Dukung Program Magang Gubernur Jambi

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAMBI - Wakil Ketua DPRD Provinsi JambiPinto Jayanegara mendukung dan mengapresiasi program magang yang digagas Gubernur Jambi Al Haris. Program ini bertujuan agar lulusan SMK lebih tepat guna, sesuai dengan kebutuhan dunia usaha dan industri.

Hal ini disampaikamnya usai menghadiri acara penutupan pemagangan dalam negeri (perusahaan) dan penyerahan penghargaan bidang ketenagakerjaan kepada perusahaan, serta penyerahan santunan kecelakaan kerja dan beasiswa kepada ahli waris tenaga kerja dari BPJS ketenagakerjaan yang bertempat di halaman kantor Dinas Tenaga Kerja dan transmigrasi Provinsi Jambi, Kamis (29/7).

"Saya mendukung program pemagangan dalam negeri. Agar program ini lebih tepat guna sebaiknya diknas provinsi menyusun renstra optimalisasi smk agar sesuai dengan kebutuhan dunia usaha dan dunia industri," kata Pinto.

Politisi Golkar itu mengatakan SMK dapat mengisi kebutuhan tenaga kerja yang sesuai dan ini menurutnya dapat mengurangi angka pengangguran di Jambi.

"Optimalisasi smk sangat bertumpu kepada skema link and match antara pendidikan dan industri. Lulusan smk kita mengisi kebutuhan tenaga kerja yang dibutuhkan industri di provinsi jambi. Sehingga membantu penurunan tingkat pengangguran terbuka Provinsi Jambi," demikian Pinto.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: