Di Muarojambi, Warga Diterkam Harimau di Lahan Eks HPH Putra Duta Indah Wood

Di Muarojambi, Warga Diterkam Harimau di Lahan Eks HPH Putra Duta Indah Wood

SENGETI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Seorang pekerja yang sedang beristirahat di dalam kawasan hutan Ex HPH PT Putra Duta Indah Wood (PDIW) di Desa Puding, Kecamatan Kumpeh Ilir, Muarojambi, diterkam harimau.

Kapolres Muarojambi, AKBP Yuyan Priatmaja melalui Kasi Humas AKP Amradi membenarkan adanya kejadian tersebut.

"Ya benar, ada seorang pekerja diterkam harimau," sebut AKP Amradi.

Kata Amradi, berdasarkan laporan dari Kasat Reskrim AKP Shirlen yang turun langsung mengevakuasi korban, peristiwa itu terjadi pada Jumat 25 Maret 2022, sekitar pukul 10.00.

BACA JUGA : Heboh Video Tuyul Ditangkap di Gunung Jati Cirebon, Polisi: Masih Ditelusuri

BACA JUGA : Wah, Bakal Ada Bus Penghubung ke Candi Muarojambi

Saat itu, korban bersama rekan kerjanya Ariyanto, Putra Irawan dan juga Ilham sedang beristirahat kerja di dalam kawasan hutan Ex HPH PT Putra Duta Indah Wood.

"Posisi Korban saat itu sedang bersama dengan Ariyanto, tidak jauh dari lokasi alat excavator, sedangkan Ilham dan Putra Irawan berada di atas excavator. Saat sedang beristirahat, Ilham yang sedang bersama Putra Irawan melihat seekor harimau berjalan mendekati arah korban, yang saat itu berdiri bersama Ariyanto. Ilham langsung berteriak ke arah korban dan Ariyanto dengan berkata "Di Depan Ada Harimau, Awas!" sebutnya.

Mendengar teriakan tersebut, Ariyanto berlari ke arah excavator, sedangkan korban berlari ke arah semak belukar, menjauh dari excavator.

"Saat itu, Ilham melihat harimau tersebut bergerak mengejar arah korban yang sedang berlari menuju semak belukar dan saat itu Ilham, Putra Irawan dan Ariyanto mendengar satu kali teriakan korban meminta tolong. Selanjutnya tidak ada terdengar lagi teriakan korban," sebutnya.

Baca Juga: Supir Truk yang terlibat Kecelakaan di Pematang Gajah Diperiksa Polisi

Baca Juga: TPP Cair Hari Ini, ASN Pemkot Jambi Bisa Senyum

Pada hari Sabtu, 26 Maret 2022, ketiga orang saksi tersebut mendatangi pemukiman warga untuk meminta pertolongan. Dikarenakan tidak ada sinyal, membuat informasi ini lambat tersebar. Kemudian, Minggu 27 Maret 2022, pihak kepolisian melakukan pencarian dan ditemukan mayat dengan kondisi terluka bekas cabikan binatang buas.

"Mayat laki-laki yang ditemukan ini, dalam kondisi terluka bekas cabikan binatang buas jenis harimau. Korban bernama Firdaus warga jalan Manggis No 45 RT/RW 001/002 Desa Perawang Barat, Kecamatan Tualang Kabupaten Riau," tutup AKP Amradi. (jun/enn).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: