Bupati Bungo dan Wabup Bungo Hadir di Pelantikan dan Pengukuhan LAM Kabupaten Bungo

Bupati Bungo dan Wabup Bungo Hadir di Pelantikan dan Pengukuhan LAM Kabupaten Bungo

MUARA BUNGO, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID-Bupati Bungo H. Mashuri menghadiri Pelantikan dan pengukuhan Pengurus Lembaga Adat Melayu (LAM) Kabupaten Bungo periode 2021-2026 bertempat di Rumah Adat Kabupaten Bungo, Selasa (25/01/2022).

Pelantikan dan pengukuhan tersebut dilakukan oleh ketua LAM Provinsi Jambi Hasan Basri Agus (HBA). Dan tampak hadir dalam kegiatan tersebut yakni Bupati Bungo H. Mashuri , Wakil Bupati Bungo H. Safrudin Dwi Apriyanto, para unsur Forkopimda serta para tamu undangan dan lembaga terkait.

Dalam sambutan Bupati Bungo H. Mashuri pun mengucapkan selamat atas dilantiknya ketua dan para pengurus LAM Kabupaten Bungo periode 2021-2026, semoga pengurus baru dapat memberikan semangat baru ditubuh LAM Kabupaten Bungo dan mampu menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya.

“Selamat kepada pengurus LAM Kabupaten Bungo periode 2021-2026 yang baru saja dilantik dan dikukuhkan,” katanya.

“Tentu kedepan kita tetap meminta bimbingan serta arahan dari lembaga adat melayu yang telah resmi dilantik dan dikukuhkan dalam upaya kita menjaga kearifan lokal, serta mampu mempertahankan nilai-nilai yang baik yang terkandung dalam adat istiadat yang selama ini kita pedomani,” tutupnya.

Dalam sambutannya,H Hasan M. Ama.Pd. Ketua Lembaga Adat Melayu Jambi Kabupaten Bungo Periode 2021-2026 menyampaikan ucapan terima kasih atas amanah yang diberikan dan akan menjalankan dengan sebaik-baiknya.

” Terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan amanah ini kepada saya. Semoga Kedepannya saya bersama pengurus dapat bekerja dengan baik dalam melaksanakan amanah ini,”ucap Hasan.

“Semoga kedepannya, saya bersama para pengurus lainnya bisa mengemban amanah ini dengan sebagaimana mestinya,” harapnya.

Sementara itu, ketua LAM Provinsi Jambi Hasan Basri Agus juga mengatakan, bahwa adat ini kadang kala terpinggirkan, mengingat perilaku-perilaku anak muda zaman sekarang ini menjadi trend di tengah-tengah masyarakat.

“Saya berharap di mulai pada saat ini, mari kita sama-sama menjunjung tinggi, taati dan ikuti adat yang ada di provinsi Jambi ini, khususnya adat yang berlaku di Kabupaten Bungo, jangan sampai adat yang dipegang selama ini tergerus oleh perkembangan zaman,” pintanya. (Mai)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: