Pelanggaran Truk Batu Bara Menurun, Ditlantas Polda Jambi Terus Lakukan Patroli

Pelanggaran Truk Batu Bara Menurun, Ditlantas Polda Jambi Terus Lakukan Patroli

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, Kota Jambi, Jambi - Memasuki hari ke Empat dilakukannya patroli dan penindakan terhadap angkutan batubara, sopir mobil angkutan batubara sudah mulai tertib terhadap peraturan.

Dirlantas Polda Jambi Kombes Pol Heru Sutopo melalui Wadir Lantas Polda Jambi AKBP Moh Lutfi mengatakan, setelah diadakan beberapa hari Patroli, kesadaran para pengendara angkutan batubara mulai timbul.

“Untuk kegiatan malam hari ini yaitu patroli antisipasi kemacetan dan antisipasi antrian panjang truk pengangkut batubara,” ujar AKBP Lutfi, Sabtu (9/10) malam.

Pantauan di Terminal Angkutan Barang, Pal X, Kecamatan Kota Baru, terlihat para petugas mengatur lalu lintas agar tidak terjadi penumpukan bahkam kemacetan. Untuk malam ini, Ditlantas Polda Jambi tidak ada melakukan penindakan terhadap angkutan batubara hanya saja mengatur lalulintas, agar tidak terjadi kemacetan di terminal Angkutan Barang.

Selain itu, dari evaluasi dari beberapa Polres yang wilayahnya ada tambang batubara atau dilewati angkutan batubara disana juga melakukan penindakan hukum kuhusnya pelanggaran jam operasional.

"Hari ini hanya terdapat 2 mobil angkutan baru bara yang diberikan sanksi tilang karena melanggar jam operasional, memang hasil evaluasi dari Polres Jajaran para sopir ini sudah mulai tertib," pungkasnya. (dra)

Sumber: